Wagub Kepri Tinjau LKP Baiti dan Memotivasi Peserta yang Mengikuti Pelatihan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagub Kepri Tinjau LKP Baiti dan Memotivasi Peserta yang Mengikuti Pelatihan

Wagub Kepri Tinjau LKP Baiti dan Memotivasi Peserta yang Mengikuti Pelatihan
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina saat Mengunjungi LKP Baiti di Batu Aji, Kota Batam, Kamis (8/9) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  - Usai mengikuti dialog khusus di Studio Batam TV, Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina langsung bertolak mengunjungi LKP Baiti di Batu Aji, Kota Batam, Kamis (8/9) pagi. 

Kehadiran Wagub Marlin di LKP Baiti disambut hangat oleh Iwen Baiti. 

Disela-sela kunjungannya itu, Wagub Marlin mengatakan dirinya terus mendorong peningkatan kemampuan dan keterampilan kaum perempuan. Peningkatan ini sebagai upaya pemberdayaan kaum perempuan, yang nantinya bisa mengisi sektor industri tekstil, maupun membuka usaha sendiri.

"Dengan pelatihan menjahit ini, bisa memberi manfaat pada mereka yang mendapat kesempatan saat ini. Semoga setelah selesai, dapat membantu mereka dalam peningkatan ekonomi. Juga dalam memunculkan usaha-usaha mikro yang baru," kata Wagub Marlin

Ketua TP PKK Kota Batam ini mendukung program-program peningkatan ketrampilan dan kemampuan kaum perempuan ini. Dia berharap, ada di antara peserta yang bisa menghasilkan karya-karya dengan ketrampilan yang semakin meningkat tersebut.

Kehadiran Marlin ke LKP Baiti ini juga untuk memotivasi peserta yang ikut dalam pelatihan ini. Apalagi, sebagai Ketua Dekranasda, Marlin sangat fokus dalam pengembangan sektor ini. Batik Batam, Tenun Batam dan berbagai bentuk lainnyan sektor tekstil memang mendapat dukungan besar dari Marlin.

Di LKP Baiti, memang sedang berlangsung Pelatihan Menjahit Kelompok Pemberdayaan Perempuan. Marlin melihat perkembangan sejumlah perempuan yang sudah mengikuti pelatihan di LKP ini.

Ketua PIKORI BP Batam ini juga melihat sejumlah produksi yang dilakukan peserta pelatihan. Juga melihat sejumlah motif yang dikerjakan para peserta.

Usai kunjungan tersebut, Marlin mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kemampuan dan kapasitas kaum perempuan. Karena, pelatihan seperti ini memberi manfaat nyata, sehingga ada yang bisa membuka lapangan kerja nantinya. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel