Dibuka Oleh Bupati Karimun, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Gelar Discussion UMKM Group - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dibuka Oleh Bupati Karimun, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Gelar Discussion UMKM Group

Dibuka Oleh Bupati Karimun, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Gelar Discussion UMKM Group

Dibuka Oleh Bupati Karimun, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Gelar Discussion UMKM Group
Bupati Karimun Aunur Rafiq (Kiri) bersama Atase Perdagangan dan Keuangan yang ada di Singapura Memberikan Cendramaa kepada Kanwil DJBC Kepri Akhmad Rofiq didampingi Kepala  KPPBC  TMP B Tanjung Balai Karimun, Agung Marhaendra Putra di Gedung Nasional, Jumat ( 07/10/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Infokepri.com
– KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun menggelar Forum Discussion UMKM Group yang diikuti pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gedung Nasional, Jumat ( 07/10/2022).

Forum Discussion UMKM Group ini dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan dihadiri Kanwil DJBC Kepri Akhmad Rofiq, Kepala  KPPBC  TMP B Tanjung Balai Karimun, Agung Marhaendra Putra, Pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.

Discussion UMKM Group ini mengusung tema " UMKM Naik Kelas Ekonomi Tancap Gas, Kolaborasi Membangun Negeri"

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik diskusi untuk UMKM yang dilakukan oleh KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

Dalam diskusi ini, katanya diharapkan terjadi dialog, sehingga apa yang menjadi persoalan yang dihadapi oleh pelaku UMKM dalam memasarkan produknya dapat dicarikan solusinya.

Ia juga meminta agar pelaku UMKM memberikan kemudahan bagi pelancong yang datang  belanja disini.

Hingga saat ini sudah ada 6 ribu pelaku UMKM yang tersebar di Kabupaten Karimun dan sudah mendapatkan perhatian dari Pemkab Karimun dengan memberikan dana pinjaman kepada pelaku UMKM, dengan  harapan pelaku UMKM dapat berkipra dan dapat mendorong ekonomi.

Kakanwil Kepri Akhmad Rofik mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada UMKM, karena UMKM adalah urat nadinya ekonomi, sehingga harus ditangani dengan baik, hingga bisa meluaskan pemasarannya hingga ke luar negeri. Dan untuk ke depan pihaknya juga akan melakukannya dengan Atase Malaysia.

“ Kita lakukan secara bertahap dulu ya. Paling tidak kegiatan ini, adalah awal yang baik bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya hingga Ekspor ke luar negeri, dengan cara bekerjasama dengan Atase Singapura dan Malaysia dan tempat lainnya," ujar Akhmad Rofik

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, dari Atase Perdagangan dan Keuangan yang ada di Singapura, untuk bagian perdagangan disampaikan oleh Rumaksono dan Keuangan disampaikan oleh Deni Surjantoro, dan dari Dinas Perdagangan disampaikan oleh  Ery Noval Jadinata dan narasumber lainnya.  (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel