Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Binaan Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bertani atau Berternak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Binaan Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bertani atau Berternak

Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Binaan Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bertani atau Berternak

Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi Saat Memberikan Arahan kepada Warga Binaannya di Kampung Sebakung, Jumat (25/11/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan di Kampung Sebakung, RT 01/RW 01, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (25/11/2022).

Dalam komsos tersebut, Babinsa Mukhlis Yendi berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong agar dijadikan kebun/peternakan sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat.

"Warga bisa menggunakan lahan kosong menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, bahkan lebih jauh lagi dapat menjadi komoditas menguntungkan jika dilakukan dalam skala besar,” ucapnya.

Lebih lanjut Mukhlis Yendi menyampaikan, kegiatan ini sebagai bagian dari gerakan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Selain itu kata dia, gerakan ini juga untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada masyarakat sehingga masyarakat termotivasi untuk bercocok tanam dengan mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif dalam rangka mewujudkan lumbung ketahanan pangan.

Sehubungan saat ini wilayah Natuna sekitarnya sedang mengalami Musim Utara dengan curah hujan tinggi diiringi dengan angin kencang, ia menghimbau warga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan guna menghindari berbagai penyakit. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel