Diskominfo Kepri Juara II Anugerah Media Humas 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Diskominfo Kepri Juara II Anugerah Media Humas 2022

Diskominfo Kepri Juara II Anugerah Media Humas 2022
Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, S.Sos (Tengah) Saat Menerima Penghargaan Terbaik II Ajang AMH 2022 di Marriot Hotel, Yogyakarta, Kamis (24/11/2022) (Fhoto : Ist)



JAKARTA, Infokepri.com
- Video 'Kerja Nyata Untuk Kepri Terang' Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri berhasil meraih  penghargaan terbaik ke-2 Nasional pada kegiatan Anugerah Media Humas (AMH) 2022 yang digelar oleh Kementerian Kominfo RI

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, S.Sos dan dihadiri langsung oleh Menteri Kominfo RI Joni G Plate pada Kamis (24/11) di Marriot Hotel, Yogyakarta.

Sedangkan Juara I pada kegiatan ini diraih oleh Kominfo DKI Jakarta dan Juara III Kominfo Jawa Barat. 

Dalam sambutannya Menteri Kominfo RI Joni G Plate mengatakan bahwa informasi yang akurat merupakan kunci dalam mengatasi sebuah krisis. Dimana saat ini  46 persen masyarakat Indonesia percaya dengan berita yang dia baca. Sedangkan tercatat sebanyak 10.961 berita hoax selama 2022 ini.
 
Oleh sebab itu, katanya peran Govermen Publik Relation (GPR) dalam menyajikan informasi yang akurat dan faktual menjadi krusial untuk dilakukan secara kontinyu.
 
"Peran utama GPR adalah sebagai jembatan utama komunikasi pemerintah kepada masyarakat. Maka dari itu GPR harus kuat, tahan dan canggih. Selain sebagai jembatan komunikasi, juga sebahai penampung aspirasi publik dan membantuk image pemerintah," kata Joni.

Ditengah  cepatnya laju informasi, lanjut Joni, peran Humas Pemerintah adalah bagaimana konsisten menyajikan ingormasi yang benar dan meluruskan informasi yang tersebar di masyarakat.
 
"Humas harus mampu mengedukasi dan mengarahkan masyarakat terhadap sumber informasi yang akurat dan kredibel. Kkebijakan dan kegiatan pemerintah agar sampai secara efektif dan efesien kepada masyarakat," ujarnya.
 
Dalam bertugas, humanisme seorang GPR penting untuk dikedepankan. Karena kehumasan menjadi tulang punggung pemerintah di dalam setiap proses komunikasi, klarifikasi serta edukasi terkait dengan segala informasi.
 
"Ke depannya tanggungjawab kehumasan akan makin beragam dan tak terprediksikan. Saat ini serti desrupsi komunikasi digital, kasus Covid-19 hingga konflik geo politik. Apapun harus bisa diantisipasi oleh humas," pesan Menteri Joni.
 
Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, S.Sos usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim Kominfo Kepri, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung atas anugerah yang baru dicapai tersebut. 

 "Terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI yang telah menyelenggarakan kegiatan Anugerah Media Humas (AMH) 2022 ini. Kegiatan seperti ini jelas merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki diri dengan cara berkompetisi secara positif. Selain itu, terima kasih juga kepada seluruh tim di Dinas Kominfo Kepri, tanpa terkecuali. Dan yang terpenting terima kasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretasis Daerah atas bimbingannya,"kata Hasan singkat.(rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel