Babinsa David Alaslan Hadiri Kegiatan Pemberian Reward untuk Balita dan Kader Posyandu Desa Cemaga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa David Alaslan Hadiri Kegiatan Pemberian Reward untuk Balita dan Kader Posyandu Desa Cemaga

Babinsa David Alaslan Hadiri Kegiatan Pemberian Reward untuk Balita dan Kader Posyandu Desa Cemaga

Panggung Pekan Expo Pulau Akar Cemaga.

Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan fhoto bersama dengan para kader Posyandu dan balita di Panggung Pekan Expo Pulau Akar Cemaga di Desa Cemaga, Jumat (30/12/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com -
Babinsa Desa Cemaga Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri acara pemberian reward untuk balita dan kader Posyandu Desa Cemaga di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (30/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Selatan Supardi S.Pd.I, Kepala Desa Cemaga Fiter Hadison, Kepala Puskesmas Bunguran Selatan dr Suharto, Wakil Ketua BPD Desa Cemaga Sunardi,  Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda Kurnia Irwan, Para Kader Kesehatan Desa Cemaga Selatan, Ketua PKK Desa Cemaga Maryati, Orang tua Balita Desa Cemaga, dan para undangan lainnya.

Adapun peserta penerima reward diantaranya balita Desa Cemaga yang aktif ke posyandu dan para kader Posyandu Desa Cemaga.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini di buat oleh Pemerintah Desa untuk memotifasi para ibu ibu yang mempunyai Balita agar aktif dalam kegiatan Posyadu, dalam rangka mencegah mengurangi angka stanting di wilayah Desa Cemaga," kata Serda David Alaslan.

David Alaslan mengimbau para kader agar lebih bersemangat lagi untuk melakukan pemantauan terhadap tumbuh kembang anak balita sehingga bila ada masalah pada pertumbuhan anak balita tersebut dapat segera terdeteksi.

Kegiatan ini akan rutin di laksanakan oleh Pemerintah Desa guna memberikan semangat hidup sehat di wilayah Pemerintah  Desa Cemaga.

"Dengan diberdayakannya Posyandu seperti saat sekarang ini, semoga dapat mencegah dan mengurangi angka penderita stunting," ungkap David Alaslan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


 Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel