Babinsa Mara Muda Hasibuan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Mara Muda Hasibuan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Babinsa Mara Muda Hasibuan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Babinsa Kelurahan Ranai Darat, Peltu M Hasibuan, saat mengevakuasi warga terdampak banjir di RT 01/RW 03, Rabu (14/12/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Darat, Peltu Mara Muda Hasibuan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan evakuasi masyarakat yang terkena banjir di RT 01/RW 03, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (14/12/2022).

Evakuasi dilakukan akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah Natuna dari malam hingga siang mengakibatkan banjir terjadi pada sejumlah wilayah tidak terkecuali Kelurahan Ranai Darat sekitarnya.

Dalam kesempatan ini, Peltu M Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas, Dinas Damkar, dan warga RT 01/RW 03 Ranai Darat yang tidak terdampak banjir, bahu membahu membantu mengevakuasi warga dan barang-barang yang masih bisa diselamatkan ke tempat yang lebih aman.

Hal ini berawal dari laporan Ketua RT 01/RW 03 Kelurahan Ranai Darat Saripudin kepada Babinsa M Hasibuan melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa air sungai sudah naik ke pemukiman dengan ketinggian 1 meter lebih.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa M Hasibuan segera berkomunikasi dan koordinasi dengan Staf Kelurahan Ranai Darat dan Dinas Damkar Natuna untuk segera melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

Babinsa M Hasibuan mengimbau seluruh warga agar menjaga kesehatan dan tetap waspada terhadap kemungkinan akan terjadi banjir yang lebih besar lagi mengingat potensi hujan lebat masih akan terjadi lagi beberapa hari kedepan. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : Posman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel