Bupati Natuna Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu

Bupati Natuna Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu



Natuna, Infokepri.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu, di halaman Kantor Bupati Natuna, Kamis (22/12/2022).

Acara yang melibatkan perempuan sebagai petugas upacara Peringatan Hari Ibu tersebut diseragamkan menggunakan baju kurung melayu. Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat peringatan Hari Ibu.

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan, peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan kita akan jasa perempuan Indonesia yang kita peringati setiap  harinya. 

"Dalam era reformasi menunjukkan bahwa tanggung jawab perempuan semakin besar dan berat. Sehingga kita sepakat bahwa peran perempuan dalam sebuah pembangunan dan kehidupan sehari hari memiliki peran yang sangat besar. Sehingga kita berharap partisipasi perempuan dalam pembangunan dan kehidupan sehari hari  memiliki kesempatan yang sama  dengan laki laki," jelas Wan Siswandi. 

Selanjutnya Wan Siswandi menekankan bahwa kesetaraan perempuan bukan hanya memberikan ruang kepada perempuan. Tapi bagaimana perempuan dapat mengambil peran dan memanfaatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari pembangunan dan kehidupan.

"Dalam peringatan Hari Ibu, kita harap ini menjadi refleksi untuk perempuan dan Ibu utuk terus tumbuh dan berkembang, tentunya dengan karya dan pengabdian yang dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik, dimulai dari rumah, lingkungan tempat kerja hingga daerah," imbuhnya.

Wan Siswandi juga mengharapkan agar setiap lelaki harus menghormati dan menghargai perempuan, karena dibalik lelaki yang sukses ada pengorbanan dan kesetian istri yang mendampingi. 

Acara ditandai dengan pemberian bunga kepada seluruh perempuan yang mengikuti upacara dan juga disejalankan dengan pemberian bantuan oleh Bank Riau untuk korban banjir senilai 100 juta rupiah dalam bentuk sembako yang diterima langsung oleh Bupati Natuna. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel