Bupati Wan Siswandi Sambut Kunjungan Cen Sui Lan untuk Meninjau Daerah Banjir di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Sambut Kunjungan Cen Sui Lan untuk Meninjau Daerah Banjir di Natuna

 

Bupati Wan Siswandi Sambut Kunjungan Cen Sui Lan untuk Meninjau Daerah Banjir di Natuna
Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan bersama Pejabat Pemerintah Pusat dan Pejabat Pemprov Kepri didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan jajarannya meninjau daerah aliran Sungai Ranai di Ranai Darat, Jumat (17/12/2022) (Fhoto : Bernar Simatupang)

By Bernard Simatupang
 
NATUNA, Infokepri.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyambut kedatangan Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan yang turun ke Natuna untuk meninjau daerah yang terdampak banjir serta memantau aliran sungai yang disinyalir menjadi penyebab banjir, Sabtu (17/12/2022).

Kedatangan Anggota DP RI asal daerah pemilihan (Dapil) Kepri ini bersama Pejabat Pemerintah Pusat, Direktur Operasional dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR, Adnan, Plt Pejabat Satker BWS IV, Erlangga, dan Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Handyana serta Sekda Provinsi (Sekdaporv) Kepri, Adi Prihantara.

Dalam menyambut Cen Sui Lan bersama rombongannya, Bupati Natuna didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Kadis PUPR Natuna, Agus Supardi.

Politikus partai Golkar ini direncanakan berada di Kabupaten Natuna selama tiga hari, hari pertama kunjungannya, Cen Sui Lan mengadakan rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai.

Ia menyebut tujuan utamanya ke Kabupaten Natuna adalah untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang akan dilakukan untuk membantu masyarakat Natuna dalam menghadapi permasalahan banjir yang baru saja terjadi agar dapat terselesaikan dengan baik.

Cen Sui Lan mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Menteri PUPR agar kejadian bencana banjir di Natuna segera ditindaklanjuti dan beliau langsung mengirim Ditjen untuk mendampinginya ke Natuna.

Setelah berkoordinasi dengan Menteri PUPR, Cen Sui Lan juga berkoordinasi dengan Kemensos pada tanggal 15 Desember lalu dan Kemensos telah mengirim barang-barang bantuan untuk masyarakat korban banjir di Natuna.

“ Kami berharap seluruh stakeholder bekerjasama dan terintegrasi agar Natuna cepat pulih dan bangkit kembali setelah dilanda banjir,” katanya.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Basarnas, TNI-POLRI dan seluruh pihak yang sudah bersama-sama saling bahu membahu membantu para korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“ Semoga kinerja yang telah dilakukan bersama di Natuna dapat membuahkan hasil yang maksimal dan diharapkan apa yang telah kita lakukan mampu memberikan banyak manfaat sehingga ke depan kejadian serupa tak terjadi lagi," tutupnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari Cen Sui Lan dan rekan-rekan dari Pemprov Kepri serta dari pihak Kementerian PUPR di Natuna.

“ Kami berharap kehadiran dari Anggota DPR RI dan Kementerian PUPR akan memberikan banyak sekali manfaat serta banyak masukan untuk Pemkab Natuna dalam menangani banjir ini,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Wan Siswandi juga memaparkan program Pemkab Natuna yang sangat konsen dalam menanggapi bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Beliau menyebut dirinya bersama jajarannya turun langsung memantau kondisi terkini, setelah itu dilaksanakan rapat dirumahnya dari hasil rapat tersebut ditetapkan tempat pengungsian untuk para korban dan mencari solusi untuk makanan para korban.

Untuk tempat pengusian Pemkab Natuna menetapkannya ditiga lokasi yakni Hotel Natuna, Masjid Agung dan Sekolah Dasar Negeri 01 Ranai. Untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban pihaknya bersinergi bersama para donatur-donatur.

“Alhamdulillah untuk makanan para korban dapat terpenuhi dengan baik," kata Bupati Natuna.

Usai menggelar pertemuan Cen Sui Lan didampingi Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Kadis PUPR Natuna, Agus Supardi beserta rombongan dari Kementerian PUPR memantau kondisi terkini Daerah Aliran Sungai Ranai di Ranai Darat hingga Aliran akhir sungai di Pantai Piwang. (Nard)

Editor : Ismanto




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel