Cegah Banjir, Babinsa David Alaslan Ajak Masyarakat Tidak Sembarangan Buang Sampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah Banjir, Babinsa David Alaslan Ajak Masyarakat Tidak Sembarangan Buang Sampah

Cegah Banjir, Babinsa David Alaslan Ajak Masyarakat Tidak Sembarangan Buang Sampah

Cegah Banjir, Babinsa David Alaslan Ajak Masyarakat Tidak Sembarangan Buang Sampah
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan Saat Melakukan Komsos dengan Warga Binaan di RT 01/RW 01, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (09/13/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 01/RW 01, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (09/13/2022).

Serda David Alaslan menyampaikan, komsos adalah bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan warga binaan dalam rangka memperkuat dan memperkokoh ketahanan nasional untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui komsos tersebut, Serda David Alaslan mengajak seluruh masyarakat berperan aktif untuk melakukan langkah-langkah strategis guna membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sehubungan saat ini sedang musim hujan, dalam kesempatan ini Serda David Alaslan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan guna menghindari banjir.

Ia mengimbau segenap masyarakat agar membersihkan parit yang ada disekitar, menanam barang bekas, dan mengeringkan genangan air guna menghindari bibit penyakit dan menghindari berkembangnya nyamuk aides.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak selama aktifitas di luar rumah. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel