Hadiri Hari Ibu dan HUT GOW Batam, Rudi : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Cukup Besar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Hari Ibu dan HUT GOW Batam, Rudi : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Cukup Besar

Hadiri Hari Ibu dan HUT GOW Batam, Rudi : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Cukup Besar

Hadiri Hari Ibu dan HUT GOW Batam, Rudi : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Cukup Besar
Walikota Batam Muhammad Rudisaat hadiri perigatan Hari Ibu dan HUT GOW Batam Swisbell Hotel Harbourbay, Rabu (21/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Redaksi 


BATAM, Infokepri.com
-  Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri peringatan Hari Ibu tingkat Kota Batam yang sejalankan dengan peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam di Swisbell Hotel Harbourbay, Rabu (21/12/2022).

Turut hadir Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua GOW Marlin Agustina Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid juga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

"Tadi sama-sama.kita menyaksikan betapa banyaknya ibu-ibu hadir disini dari berbagai kalangan," kata Rudi melalui keterangan resmi yang disampaikan ke Infokepricom, Rabu (21/12/2022)

Rudi menyampaikan peran kalangan perempuan dalam pembangunan tak perlu diragukan lagi. Ia mendorong peran ini semakin dikukuhkan hingga Batam semakin maju.

"Kaum perempuan harus kita bawa bersama untuk membangun daerah kita ini, membangun manusia seutuhnya dan membangun daerah sehingga sejahtera masyarakatnya," ucap dia.

Salah satu sektor potensial yang bisa diisi oleh kaum perempuan untuk mengisi pembangunan tak lain adalah sektor ekonomi, khususnya berwirausaha. Selain masifnya pembangunan fisik, ia juga terus mendukung perkembangan sektor ini.

"Satu kota akan maju apabila jumlah penduduknya kalau bisa di atas 10 persen punya naluri bisnis, ini kalau bisa diterapkan maka kota itu akan maju," imbuhnya.

"Tapi kalau naluri bisnisnya rendah maka kota itu hanya berharap putaran uang dari pemerintah saja, kita berharap Batam tidak seperti ini," tambah Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Lanjut dia, Batam dengan latar belakang masyarakatnya yang ragam hendaknya menjadi kekuatan mengukuhkan kebersamaan membangun Batam, sehingga memiliki kesamaan visi bagi pembangunan Batam.

Tujuan meneguhkan Batam menjadi kota bisnis harus diusahakan oleh seluruh elemen masyarakat Kota Batam.

"Artinya kolaborasi ini sangat baik," imbuhnya.

Menurutnya, kebersamaan sejatinya telah terbukti membuahkan hasil yang membanggakan. Sebagai contoh penanganan pandemi Covid-19. Tak hanya itu, dari sisi ekonomi walaupun didera pandemi ekonomi Batam tumbuh pada 2021 sebesar 4,75 persen.

"Kita berharap 2022 yang akan dirilis 2023 tembus 6 persen," ujarnya.

Hal ini bukan tanpa sebab, ada harapan pada 2029 Batam sudah menjadi kota modern, madani dan menjadi lokomotif ekonomi nasional tercapai.

"Sukses buat ibu-ibu yang memperingati ulang tahun GOW, jangan lupa mari bergerak. Bersama-sama membangun Kota Batam yang kita cintai ini," pungkasnya. (**)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel