Jet Tempur Israel Gempur Lokasi Militer di Jalur Gaza - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Jet Tempur Israel Gempur Lokasi Militer di Jalur Gaza

Jet Tempur Israel Gempur Lokasi Militer di Jalur Gaza

Jet Tempur Israel Gempur Lokasi Militer di Jalur Gaza
Jet tempur Israel menggempur Jalur Gaza setelah serangan roket pada Minggu (4/12/2022) pagi. Foto/Ilustrasi/Sindonews

GAZA, Infokepri.com  - Jet-jet tempur Israel menyerang beberapa lokasi militer di Jalur Gaza pada Minggu (4/12/2022) pagi, beberapa jam setelah gerilyawan Palestina menembakkan roket ke wilayah selatan negara Zionis itu.

Militer Israel mengatakan serangan udara menargetkan fasilitas pembuatan senjata dan terowongan bawah tanah milik Hamas, kelompok militan yang telah menguasai Gaza sejak 2007.

Militer Israel mengatakan lebih banyak proyektil ditembakkan ke perbatasan sementara pesawat tempur menghantam lokasi Gaza.

“Serangan semalam melanjutkan kemajuan untuk menghambat pembangunan kekuatan Hamas," kata militer Israel seperti dilansir dari ABC News.


Militer Israel mengatakan serangan itu dimaksudkan untuk membongkar jaringan militan dan menggagalkan serangan di masa depan, tetapi Palestina mengatakan mereka mempertahankan pendudukan terbuka Israel, sekarang di tahun ke-56.

Gelombang serangan Palestina baru-baru ini terhadap sasaran Israel menewaskan sembilan orang lagi. Tidak ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas roket Sabtu malam, yang mendarat di area terbuka dekat pagar Gaza-Israel. Perbatasan telah sepi sejak serangan tiga hari pada Agustus antara Israel dan Jihad Islam Palestina, kelompok kuat di Gaza yang lebih kecil dari Hamas yang dominan.

Hamas dan faksi-faksi lainnya sebagian besar menghormati pemahaman tidak resmi yang menjaga situasi di wilayah miskin itu tetap tenang dengan imbalan ribuan izin kerja Israel.

Israel dan Mesir telah mempertahankan blokade di Gaza untuk mencegah Hamas menimbun senjata.

Kritik terhadap blokade mengatakan itu adalah bentuk hukuman kolektif yang merugikan 2,3 juta orang Gaza.

Sementara Gaza tetap tenang, ketegangan telah mendidih selama berbulan-bulan di Tepi Barat, di mana Otoritas Palestina menjalankan pemerintahan sendiri secara terbatas di beberapa bagian wilayah tersebut.

Israel melakukan serangan hampir setiap hari yang katanya menargetkan warga Palestina yang terlibat dalam perencanaan atau ambil bagian dalam serangan.

Ini dipicu oleh serentetan serangan warga Palestina terhadap warga Israel pada musim semi lalu yang menewaskan 19 orang.

Lebih dari 140 warga Palestina tewas dalam pertempuran Israel-Palestina tahun ini. Tentara Israel mengatakan sebagian besar warga Palestina yang tewas adalah militan. Namun para pemuda pelempar batu yang memprotes serbuan tentara Israel dan lainnya yang tidak terlibat dalam konfrontasi juga tewas.


(sindonews.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel