Pemdes Persing Gelar Pelatihan yang Diikuti 32 Orang Nelayan dari Dua Kelompok Nelayan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pemdes Persing Gelar Pelatihan yang Diikuti 32 Orang Nelayan dari Dua Kelompok Nelayan

Pemdes Persing Gelar Pelatihan yang Diikuti 32 Orang Nelayan dari Dua Kelompok Nelayan

Pemdes Persing Gelar Pelatihan yang Diikuti 32 Orang Nelayan dari Dua Kelompok Nelayan
Pemdes Persing bersama Dua Kelompok Nelayan yang Mengikuti Pelatihan di Gedung Serbaguna Desa Persing, Rabu (6/12/2022) (Fhoto : Ist)


LINGGA, Infokepri.com
– Pemerintahan Desa (Pemdes) Persing, Kecamatan Singkep Pesisir menggelar pelatihan yang diikuti 32 orang peserta dari dua kelompok nelayan kelong api yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Persing, Rabu (6/12/2022).

Kepala Desa (Kades) Persing, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Bustami mengatakan dalam menggelar pelatihan ini pihaknya menghadirkan narasumber dari dinas Perikanan Kabupaten Lingga.
Selain menggelar pelatihan, katanya, pada tahun 2022 ini pihaknya menyerahkan bantuan berupa beberapa alat kebutuhan perlengkapan kelong api yang bersumber dari anggaran desa khususnya di pos anggaran bidang pemberdayaan masyarakat kepada 23 orang nelayan.
“ Insya Allah untuk 9 orang dari dua kelompok nelayan kelong api yang belum dapat ditahun ini akan dianggarkan lagi pada anggaran pemberdayaan ditahun 2023 nanti,” katanya.
Usai menggelar pelatihan ini, Pemdes Persing juga akan menggelar pelatihan terhadap warga masyarakat Desa Persing yang kesehariannya berkerja sebagai kelompok nelayan jarring yang akan dilaksanakan pada esok hari, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan pelatihan kelompok kelong api ini dihadiri tenaga ahli dari kabupaten yakni : Basarudin dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Said Syahfela selaku Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Singkep Pesisir, Elsih selaku Pendamping Lokal Desa, Amran selaku Ketua BPD Desa Persing, Alkizam selaku Wakil Ketua BPD Desa Persing, dan warga yang tergabung dalam dua kelompok nelayan kelong api, dan dirinya sendiri selaku Kades.

"Adapun materi pembahasan yang disampaikan dalam pelatihan mengenai anggaran desa khususnya bidang pemberdayaan agar tepat guna, dengan harapan agar kelompok nelayan kelong api benar-benar merasa terbantu dengan adanya program bidang pertahanan sandang dan pangan ini, dan jenis bantuan yang anggarkan berupa wadah untuk merebus ikan tri dan peralatan dapur lainnya. (Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel