Babinsa Yuniaro Zebua Monitoring Pelaksanaan Pelantikan Kaling, Ketua RW dan Ketua RT - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua Monitoring Pelaksanaan Pelantikan Kaling, Ketua RW dan Ketua RT

Babinsa Yuniaro Zebua Monitoring  Pelaksanaan Pelantikan Kaling, Ketua RW dan Ketua RT
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua saat memberikan pengarahan pada acara pelantikan dan sertijab Kaling,Ketua RW dan Ketua RT di Gedung Serba Guna Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (03/01/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, monitoring pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lingkungan (Kaling), Ketua Rukun Warga (RW), dan Ketua Rukun Tetangga (RT), yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (03/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Bandarsyah Suhardi, Sekretaris Lurah Bandarsyah Asmiyadi, Kasi Trantib Bandarsyah Herman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandarsyah Brigadir M Teguh P, Kaling, Ketua RW, dan Ketua RT, Kelurahan Bandarsyah.

Adapun perangkat yang dilantik sebanyak 17 orang meliputi Kepala Lingkungan (Kaling), Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) periode 2023 - 2025.

Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua menyampaikan, pelantikan dan serah terima jabatan perangkat ini sehubungan dengan sudah berakhirnya masa jabatan Kaling, RW, dan RT yang terpilih sebelumnya.

"Dengan dilantiknya perangkat yang baru, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam membantu meningkatkan kelancaran pelayanan masyarakat sesuai dengan harapan bersama," ujar Yuniaro Zebua.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel