Program Bedah Rumah PT Timah Tbk, Wujudkan Impian Agusri Memiliki Rumah Layak Huni - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Program Bedah Rumah PT Timah Tbk, Wujudkan Impian Agusri Memiliki Rumah Layak Huni

Program Bedah Rumah PT Timah Tbk, Wujudkan Impian Agusri Memiliki Rumah Layak Huni

Program Bedah Rumah PT Timah Tbk, Wujudkan Impian Agusri Memiliki Rumah Layak Huni
Humas PT Timah Kristanto menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Agusri di Dusun IV, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Senin (2/1/2023) (Fhoto : dok PT Timah Tbk)



KARIMUN, Infokepri.com
– PT Timah Tbk membedah rumah salah seorang warga Dusun IV, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Rumah milik Agusri (50) itu awalnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sehingga perlu direnovasi.

Setelah selesai direnovasi, Humas PT Timah Tbk Kristanto menyerahkan rumah tersebut kepada Agusri didampingi Kepala Desa Kundur Marhalim dan Camat Kundur Barat Khaidir, Senin (2/1/2023).

Saat acara penyerahan bedah rumah tersebut, Agusri tak mampu menahan rasa haru dan gembira saat menerima Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari PT Timah Tbk.  Impiannya akhirnya bisa terwujud setelah rumahnya direnovasi PT Timah Tbk. 

Ia bersama keluarganya lega,  karena sekarang mereka bisa tinggal di rumah lebih nyaman. Agusri bahkan tak henti-hentinya bersyukur setelah menerima rumah tinggal layak huni.

"Syukur Alhamdulillah saat ini rumahnya telah selesai direnovasi oleh PT Timah Tbk, sehingga terasa lebih aman dan nyaman untuk saya dan istri tempati dari pada sebelum sebelumnya," kata Agusri secara tertulis yang disampaikan Humas PT Timah Tbk kepada awak media, Senin (2/12/2023).

Agusri menceritakan, mereka tak pernah menyangka bahwa PT Timah Tbk akan merenovasi rumah mereka. Keinginannya untuk memperbaiki rumah memang sudah lama, hanya saja mereka terkendala biaya.

"Keinginan merenovasi rumah sudah sejak lama kurang lebih empat tahun yang lalu, tapi apalah daya biaya renovasi rumah yang tidak sedikit apalagi bahan material sekarang mahal," katanya.

Sebagai pekerja serabutan, penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga keinginan memperbaiki rumah harus mereka tunda dan bertahan dengan keadaan seadanya.

"Jangankan untuk merenovasi rumah, pekerjaan saya yang hanya serabutan dan penghasilan yang tidak menentu kadang hanya cukup untuk hidup sehari-hari," ucapnya.

Dirinya tak henti-hentinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu mereka sekeluarga bisa memiliki tempat tinggal yang layak.

"Saya sangat berterima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada saya beserta keluarga. Semoga PT Timah akan terus jaya berkembang dan semakin sukses," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kundur Marhalim mengatakan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni untuk warganya memang tepat sasaran. Pasalnya, Agusri memang membutuhkan bantuan karena kurang beruntung secara ekonomi.

"Saya mewakili masyarakat Desa Kundur, khususnya Bapak Agusri mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Timah atas bantuan renovasi rumah ini. Semoga kedepan PT Timah dapat semakin maju dan berkembang," katanya.  

Senada, Camat Kundur Barat Khaidir mengapresiasi PT Timah Tbk yang tiada henti menyalurkan bantuan kepada warga di Kecamatan Kundur Barat dan masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya.

"Semoga kontribusi dari PT Timah dapat membantu pemerataan pembangunan yang sedang digalakan oleh pemerintah," tandasnya. (Man)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel