Sambut Imlek, Sejumlah Vihara di Batam Dihiasi Dupa Raksasa dan Lampion - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sambut Imlek, Sejumlah Vihara di Batam Dihiasi Dupa Raksasa dan Lampion

Sambut Imlek, Sejumlah Vihara di Batam Dihiasi Dupa Raksasa dan Lampion

Sambut Imlek, Sejumlah Vihara di Batam Dihiasi Dupa Raksasa dan Lampion
Lampion di Vihara Budha Bhakti Baloi, Kota Batam, Jumat  (20/1/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)


By Posman

BATAM, Infokepri.com – Menyambut tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023, panitia kegamaan di rumah ibadah masyarakat Tionghoa di Batam mulai memasang dupa raksasa sebagai syarat ibadah.

Seperti terlihat di Vihara Budha Bhakti Baloi Batam pada Jumat  (20/1/2023) siang, panitia keagamaan di rumah ibadah tersebut bergotong royong memasang ratusan dupa raksasa.

Sejumlah panitia terlihat sibuk membenahi vihara tersebut, untuk menyambut ribuan jamaah yang ingin beribadah pada puncak perayaan Imlek pada Minggu (22/1/2023).

Dari pernak-pernik seperti dupa raksasa, lilin raksasa serta ratusan lampion terlihat terpasang. Selain itu, tempat suci atau Pekhong mulai ramai didatangi oleh masyarakat Budha Kota Batam.

Dupa Raksasa di Vihara Budha Bhakti Baloi, Kota Batam, Jumat  (20/1/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)


Indra salah satu pengurus Vihara Budhi Dharma saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya telah memasang ratusan dupa, lilin raksasa hampir di seluruh ruang di dalam Vihara. 

Ia menyebut pembakar dupa raksasa dimaknai dan dipercaya oleh masyarakat Thionghoa sebagai symbol keberuntungan dan kesehatan bagi masyarakat.

Indra optimis perayaan Imlek tahun ini akan sangat meriah dan ramai, mengingat Indonesia baru saja terlepas dari pandemi Covid-19 dan sudah tidak ada lagi PPKM.

“ Umat Budha yang akan beribadah juga akan ramai baik dari dalam maupun luar negeri terutama Malaysia, Korea dan Singapura,” katanya

Beliau berharap pada pergantian tahun baru Imlek masyarakat Batam mendapatkan berkah dan keberuntungan di tahun 2023 ini. (Pay)


Editor : P. Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel