Tahun 2023, Pemkab Lingga Targetkan Produksi Tambak Udang Vaname 25 Ton - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tahun 2023, Pemkab Lingga Targetkan Produksi Tambak Udang Vaname 25 Ton

Tahun 2023, Pemkab Lingga Targetkan Produksi Tambak Udang Vaname 25 Ton
Tambak Udang jenis Vaname di Desa Tijul Lingga, Senin (30/1/2023) (Fhoto : Infokepri.com)


By Syafrudin


LINGGA, Infokepri.com
– Produksi budidaya tambak udang  jenis Vaname di Kabupaten Lingga tahun 2022 lalu tembus 20 ton. Di tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menargetkan panen hingga 25 ton dengan demikian pemerintah memberi reward kepada kelompok budidaya udang.

Untuk mencapai target panen hingga 25 ton di tahun 2023 ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga terus fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat di sektor budidaya tambak udang Vaname.

Alhasil Pemkab Lingga telah memberikan reward  kepada kelompok budidaya udang yang sudah panen sebanyak  enam kali. Reward diberikan berupa penambahan satu tambak udang sehingga hasilnya nanti bisa lebih maksimal.

Kepala Dinas (Kadis) DKP Kabupaten Lingga, Sutarman saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (30/1/2023) mengatakan kelompok budidaya udang menjual udang hasil panen mereka di Batam dan Tanjungpinang. Udang Vaname selalu laku keras untuk harga di banrol Rp60 ribu,- per kilogram.

“ Untuk lokasi budidaya udang di Kabupaten Lingga terletak di Desa Tijul, Desa Sedamai, Desa Resang serta Desa Sungai Buluh,” katanya.

Ia menyebut budidaya udang Vaname sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu sebagai upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemic Covid-19.
 
“ Para kelompok budidaya saat ini sudah bisa mandiri baik mulai dari bibit, pakan hingga listrik,” katanya. (Syaf)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel