21 Personil Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Penertiban Rumah Liar di Depan Gereja POUK Putri Hijau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

21 Personil Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Penertiban Rumah Liar di Depan Gereja POUK Putri Hijau

21 Personil Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Penertiban Rumah Liar di Depan Gereja POUK Putri Hijau
Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra (Fhoto : Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
– Tim Terpadu yang terdiri dari TNI-Polri dan petugas Satpol PP dan Ditpam BP Batam dikerahkan untuk melakukan pengamanan penertiban kios dan rumah liar di depan Gereja POUK Putri Hijau di Jalan R Suprapto tepatnya disamping Mapolsek Sagulung, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Senin (13/2/2023).

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra saat ditemui di Mapolsek Sagulung mengatakan sebanyak 21 personil Polresta Barelang dikerahkan bersama TNI dan Satpol PP serta Ditpam BP Batam untuk melakukan pengamanan pelaksanaan penertiban kios dan rumah liar di depan gereja tersebut.


Evakuasi barang-barang pemilik kios dan rumah liar tersebut yang dilakukan oleh Tim Terpadu berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Namun beliau mengakui saat awal proses evakuasi dilakukan anak dari Muhammad Ruslan selaku pemilik rumah liar tersebut melempar ekscavator dengan batu dan petugas langsung mengamankannya.

Setelah itu Ruslan cukup kooperatif , penertiban kios dan rumah liar itu berjalan dengan lancar,  aman dan kondusif.

Berdasarkan pengakuan Ruslan kepada Kapolsek, ia bersama keluarganya bertahan di rumah yang berdiri di areal buffer zone itu karena tidak memiliki tempat tinggal.  Pihak Tim Terpadu pernah menawarkan kepada Ruslan 4 kavling sebagai sagu hati agar ia bersedia membongkar rumahnya. Namun tawaran itu tidak diterima Ruslan.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Ruslan telah disediakan rumah dan tidak dibebankan uang sewa rumah selama dua bulan.

Pantauan di lapangan setelah diratakan oleh eksavator, pihak gereja langsung melakukan semenisasi  terhadap areal buffer zone di depan gereja tersebut. (Pay)

Editor : Ismanto  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel