Babinsa Kurnia Irwan bersama Masyarakat Berjibaku Memadamkan Kebakaran Hutan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kurnia Irwan bersama Masyarakat Berjibaku Memadamkan Kebakaran Hutan

 

Babinsa Kurnia Irwan bersama Masyarakat Berjibaku Memadamkan Kebakaran Hutan
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda Kurnia Irwan bersama warga memadamkan kebakaran hutan secara manual di RT 03/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Kamis (23/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/ Infokepri.com).


By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna bersama warga berjibaku memadamkan kebakaran hutan di RT 03/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (23/02/2023).

Kebakaran hutan itu, diketahui Babinsa Kurnia Irwan dari salah satu warga, Harmawi (54) yang menyebut telah terjadi kebakaran hutan di RT 03/RW 01 Desa Cemaga sekira pukul 11.30.WIB.

Setelah mengetahui adanya kebakaran hutan,  Babinsa Kurnia Irwan segera berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan pemadaman bersama warga dengan cara manual sebelum Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Damkar tiba di lokasi kebakaran.

Kemudian Serda Kurnia Irwan dengan segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna dan pihak-pihak terkait lainnya untuk minta bantuan pemadaman kebakaran tersebut.

Tidak lama kemudian, sekira pukul 15.00.WIB, Tim Damkar Natuna dengan 1 (satu) unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran dan segera melakukan pemadaman dibantu oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pemadaman itu.

Sekira pukul 16.15.WIB, sijago merah yang melahap hutan seluas lebih kurang 2 (dua) hektare itu berhasil dipadamkan berkat kerjasama yang baik dari semua pihak tanpa kendala yang berarti.

Akibat dari kebakaran hutan itu tidak korban jiwa sedangkan kerugian materil berupa pepohonan yang hangus terbakar masih dihitung oleh instansi terkait.

Adapun yang terlibat dalam pemadaman tersebut antara lain, Kodim 0318/Natuna 8 orang, Koramil 01/Ranai 7 orang, Komposit Gardapati Kompi Zeni 43 orang, Polri 10 orang, Damkar 10 orang, BPBD 5 orang, pihak kecamatan 3 orang, dan masyarakat 10 orang. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel