Babinsa Rapius Hadiri Acara Syukuran TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Rapius Hadiri Acara Syukuran TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut

Babinsa Rapius Hadiri Acara Syukuran TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut
Babinsa Desa Ceruk Serma Rapius menghadiri peresmian sekolah TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (06/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk, Serma Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri undangan syukuran perubahan status sekolah Taman Kanak Kanak (TK) swasta Albana menjadi TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut, di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (06/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Laut Yunalis S.Pd, Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Natuna Rusdi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Said Fadli, Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Natuna Budiman, Koordinator UKSPF Kecamatan  Bunguran Timur Laut Ishak, Kepala TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut Murni S.Pd.I, Kelapa sekolah SDN se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kepala Desa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Ketua BPD Desa Ceruk Normilah, Bhabinkamtibmas Briptu Nicolas, Kadus, RT/RW Desa Ceruk, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Negeri 003 Bunguran Timur Laut yang sebelumnya sekolah Taman Kanak Kanak (TK) swasta Albana, diresmikan langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Said Fadli.

Babinsa Desa Ceruk Serma Rapius menyampaikan, sebagai aparat teritorial peran Babinsa di wilayah dituntut untuk turut serta mendorong sumber daya manusia baik pengajar maupun peserta didik agar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah disediakan pemerintah sehingga dapat bermanfaat secara maksimal dalam penggunaannya.

"Untuk dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang maksimal di wilayah binaan, Babinsa wajib melakukan pendampingan terhadap sekolah-sekolah dan bersinergi dengan tenaga-tenaga pengajar sehingga mereka dapat membagi ilmunya dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang handal," ujar Serma Rapius.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P.Sipayung
 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel