Bupati Natuna Menerima Penghargaan LBDP dari Kemendes PDTT RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Menerima Penghargaan LBDP dari Kemendes PDTT RI

Bupati Natuna Menerima Penghargaan LBDP dari Kemendes PDTT RI
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima penghargaan LBDP dari Kemendes PDTT RI, Abdul Halim Iskandar di Argo Beach Resort. Jl. Pantai Trikora Km 36 Teluk Bakau Bintan Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (1/2/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

 
NATUNA, Infokepri.com
- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar memberikan penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama (LBDP) kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi di Argo Beach Resort di Jalan Pantai Trikora Km 36 Teluk Bakau Bintan Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (1/2/2023).

Saat memberikan penghargaan tersebut, Abdul Halim Iskandar didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan juga dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Pemberian penghargaan LBDP ini disejalankan dengan memperingati hari BUMDESA yang jatuh pada tanggal 2-3 Februari 2023.

Disela-sela kegiatan tersebut, Abdul Halim Iskandar saat ditemui awak media mengatakan penghargaan LBDP merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Desa terhadap Bupati di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, yang sudah mencapai status desa mandiri, desa maju dan desa berkembang dari hasil pemutakhiran perkembangan di tahun 2022 yang lalu.

Ia mengatakan penghargaan yang sudah diserahkannya merupakan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan komitmen kepala daerah ditingkat kabupaten dalam mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga seluruh desa di Provinsi Kepri bisa mencapai status desa berkembang, desa maju dan desa mandiri.

Beliau berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah Kepri agar terus memacu kinerja desa untuk mencapai status desa mandiri.

Bagi desa yang sudah memenuhi indikator status desa mandiri maka akan terus mendapatkan apresiasi maupun penghargaan dari Kemendes PDTT RI 

“ Untuk itu, bagi pemerintah daerah diminta agar terus berinovasi merancang program pembangunan dalam membangun desa yang mandiri dan berkembang,”katanya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemendes PDTT RI berkat upaya serta bimbingan maka seluruh pemerintah daerah di wilayah Kepri menerima penghargaan ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lembaga vertikal daerah serta mitra pemerintah yang telah bersinergi dalam membangun desa.

“ Penghargaan ini merupakan wujud dari sinergitas Pemkab Natuna bersama lembaga vertikal daerah dan mitra pemerintah yang terus secara konsisten merancang program pembangunan untuk menciptakan desa mandiri dan berkembang,” katanya

Desa Mandiri atau Sangat Maju (Desa Sembada) adalah Desa Maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan Desa, untuk mensejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi yang berkelanjutan. (Nard)


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel