Di Pelalawan Lima Ekor Gajah Liar Masuk Kampung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Pelalawan Lima Ekor Gajah Liar Masuk Kampung

Di Pelalawan Lima Ekor Gajah Liar Masuk Kampung
Tim BBKSDA Riau sedang mengusir gajah liar di Desa Betung Kabupaten Pelalawan, Riau untuk masuk kedalam hutan (Fhoto : Infokepri.com)

PELALAWAN, Infokepri.com - Lima ekor gajah liar kembali masuk kampung di Kabupaten Pelalawan, Riau. Keberadaan gajah liar tersebut membuat warga sekitar cemas, selain merusak perkebunan,  gajah juga merusak pondok warga.

Guna mengantisipasi jatuhnya korban dan kerugian lainnya, BBKSDA Riau melakukan pengusiran gajah liar tersebut masuk kembali ke dalam hutan.

Dalam sepekan ini tim BBKSDA Riau melakukan upaya pengusiran lima ekor gajah jantan di Desa Betung Kabupaten Pelalawan, Riau. Medan yang sulit dan harus berjalan di anak sungai terus ditempuh petugas agar kawanan gajah liar kembali ke dalam hutan.

Kepala Bidang Wilayah Satu, Andri Hansen Siregar kepada wartawan mengatakan daerah tersebut  merupakan lintasan gajah liar sehingga merusak perkebunan masyarakat dan pondok pekerja.

Tim terus berupaya melakukan pengusiran dengan cara manual dan bunyi-bunyian yang keras, sejauh ini gajah sudah mulai memasuki kawasan hutan tanaman industri dan hanya beberapa kilometer mendekati habitatnya.

Dari hasil monitoring petugas, terdapat belasan ekor gajah liar yang merupakan kelompok gajah liar Tesso Nillo dan kerap keluar masuk kampung karena berkurangnya pakan di dalam hutan. (jait)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel