Kunjungi Dekranasda Batam, Ketua DWP Kemenhub Dorong Produk Pelaku IKM Diminati Wisman - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunjungi Dekranasda Batam, Ketua DWP Kemenhub Dorong Produk Pelaku IKM Diminati Wisman

Kunjungi Dekranasda Batam, Ketua DWP Kemenhub Dorong Produk Pelaku IKM Diminati Wisman
Ketua DWP Kemenhub Endang Budi Karya Sumadi bersama Ketua Harian Dekranasda Batam Gustian Raiu di Kantor Dekranasda Kota Batam, Sabtu (4/2/2023) (Fhoto : Diskominfo Batam)

By P.Sipayung

BATAM, Infokepri.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Endang Budi Karya Sumadi bersama rombongan mengunjungi Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Kota Batam pada Sabtu (4/2/2023).

Endang yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Pusat bersama rombongannya tidak hanya meninjau tetapi juga berbelanja produk IKM binaan Dekranasda Batam seperti, batik, tenun, rajut, enceng gondok, kerang-kerangan dan produk IKM makanan oleh-oleh lainnya.

Disela-sela kunjungannya itu saat ditemui sejumlah awak media Endang Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina Rudi, yang telah membina pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Ia juga mengapresiasi Marlin Agustina Rudi lantaran selalu menggelar event Batam Batik Fashion Week yang sudah berjalan 5 tahun serta pengembangan kerajinan tenun di Pulau Ngenang.

Ia berharap ke depan produk IKM Batam bisa menjadi produk unggulan yang diminati wisatawan mancanegara (Wisman) terutama Singapura dan Malaysia

Selain itu, Endang mendorong agar Dekranasda Batam mengusulkan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi wirausaha baru untuk dimasukkan dalam program kegiatan Dekranas Pusat Tahun 2023.

Ia berjanji akan memfasilitasi pemasaran produk IKM Batam di pelabuhan Internasional maupun domestik yang ada di Kota Batam.

Menyikapi akan hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam Gustian Riau mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Ketua DWP Kemenhub RI.

Gustian Riau yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Batam mengatakan Kantor Dekranasda Kota Batam merupakan pusat oleh-oleh khas Batam yang dihasilkan IKM Batam.

“ Kami berharap dengan banyaknya pengunjung makin mengangkat derajat produk-produk IKM," ujarnya sembari mengatakan pihaknya bangga dan mengapresiasi perhatian Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Pusat terkait kemajuan Dekranasda Batam.

"Dengan bantuan pusat, Dekranasda Batam makin maju dan berkembang," katanya.

Turut hadir Kabid Perindustrian & ESDM Disperindag sekaligus Sekretaris Dekranasda Batam Januar Arka dan sejumlah pejabat lainnya. (Pay)


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel