Survey Kedalaman Laut Pembangunan Jembatan Babin Butuh Waktu 10 Bulan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Survey Kedalaman Laut Pembangunan Jembatan Babin Butuh Waktu 10 Bulan

Survey Kedalaman Laut Pembangunan Jembatan Babin Butuh Waktu 10 Bulan
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad (Fhoto : Infokepri.com)



By Posman 


BATAM, Infokepri.com
– Pembangunan  jembatan Batam-Bintan (Babin) saat ini sudah  memasuki tahap soil investigation atau survey kedalaman laut yang memakan biaya Rp 50 miliar,-

“ Proses pembangunan jembatan Babin masih pada tahap penyelidikan tanah serta kedalaman laut. Dibutuhkan 20 titik soil investigation yang akan memakan waktu sekitar 10 bulan,” kata  Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di Batam, Selasa (31/1/2023)

Ia menyebut ada 20 lokasi yang akan dilakukan survei kedalamannya terlebih dahulu sebelum pembangunan jembatan yang memakan waktu 10 hingga 11 bulan.

Dikatakannya, setelah survei kedalaman laut maka tahap selanjutnya pembangunan fisik jembatan. Untuk pembangunan fisik jembatan secara keseluruhan diperkirakan memakan waktu 2 hingga 3 tahun dengan menelan biaya investasi sebesar Rp 14,3 triliun,-

Jembatan Babin direncanakan akan dibangun sepanjang 14,74 kilometer  yang terbagi menjadi 7,68  km jembatan dan 7,06 km jalan tol.


Mengenai pembagian pembiayaannya, Ansar menjelaskan 7,98 km untuk porsi kerjasama pemerintah dan badan usaha dan 6,76 km untuk porsi dukungan pemerintah.

Mengenai skema pembiayaan tersebut tercantum dalam final business case yang telah disusun oleh Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan. 

Ia menyebut proses konsiliasi antara pemerintah dengan para pemilik lahan sudah hampir selesai.  (Pay)


Editor  : Ismanto  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel