Tinjau SDN 003 Desa Setumuk yang Rusak Parah, Bupati Natuna Janji Akan Memperbaikinya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tinjau SDN 003 Desa Setumuk yang Rusak Parah, Bupati Natuna Janji Akan Memperbaikinya

Tinjau SDN 003 Desa Setumuk yang Rusak Parah, Bupati Natuna Janji Akan Memperbaikinya
Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau SDN 003 Desa Setumuk yang atapnya roboh dan tiangnya rusak parah, Selasa (7/2/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang /Infokepri.com)


By Bernard. Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Desa Setumuk yang atapnya roboh dan tiangnya rusak parah, Selasa (7/2/2023).

Setelah melihat kondisi sekolah tersebut yang sangat memprihatinkan, Bupati Natuna berjanji akan memasukkannya ke dalam Rencana Pembangunan Daerah untuk memperbaikinya.

“ Pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah. Jika tidak diperbaiki sekolah ini  akan roboh dan bisa membahayakan siswa," kata Wan Siswandi.

Untuk saat ini jumlah siswa yang belajar di sekolah tersebut sebanyak 43 orang dan jumlah gurunya menurutnya sudah mencukupi yakni guru kelas sebanyak 6 orang dan guru bidang 2 orang.

Sementara Kepala Sekolah SDN 003 Desa Setumuk, Misnawati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan para siswa terpaksa harus belajar tatap muka di ruang sekolah yang atapnya roboh dan tiangnya juga sudah rusak parah.

Dari kejauhan sekolah ini tampak kokoh namun ternyata seluruh bangunan sudah rusak parah. Seluruh plafon ruang sekolah sudah roboh apa lagi jika musim hujan atap selalu bocor.

“ Seluruh tiang dan dinding sekolah sudah rusak parah  hal ini sangat mengganggu proses belajar mengajar,” katanya.

Sejak berdiri, SDN 003 Desa Setumuk ini, katanya, hanya sekali direnovasi yakni tahun 2017 lalu. Setelah itu tidak pernah lagi, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sehingga butuh bantuan untuk direnovasi.

“ Untuk bisa belajar para murid harus belajar di perpustakaan,” katanya. (Nard)

Editor  : P Sipayung  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel