Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Harapkan Batam Open 9 Ball Championsip Menjadi Agenda Tahunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Harapkan Batam Open 9 Ball Championsip Menjadi Agenda Tahunan

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Harapkan Batam Open 9 Ball Championsip Menjadi Agenda Tahunan
Peniliar Indonesia saat bertanding pada babak 32 besar Batam Open 9 Ball Championship di rumah Biliar East Side Pool dan Caffe Kawasan Golden Prawn, Bengkong, Batam, Senin (20/2/2023) malam (Fhoto : Infokepri.com)



BATAM, Infokepri.com
– Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Achmad Fadil Nasution mengatakan perhelatan Batam Open 9 Ball Championship merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dijadikan agenda tahunan dengan memanfaatkan keunggulan regional yang dimiliki Kota Batam.

“ Kegiatan ini juga bisa memunculkan atlet masa depan khususnya dari Kepri dan secara nasional,” Achmad Fadil Nasution kepada wartawan, Senin (20/2/2023)

Ia menyebut pada babak 32 besar Batam Open Nine Ball Championsip yang digelar di rumah Biliar East Side Pool dan Caffe Kawasan Golden Prawn, Bengkong, Batam hingga Senin (20/2/2023) malam masih didominasi oleh atlet-atlet nasional Indonesia yang akan bersaing ketat dengan pebiliar Philipina. Sedangkan pemain asing dari Malaysia dan Singapura mulai tumbang.

Pada pertandingan di match pertama, pebiliar Indonesia, Rizki Esbe berhasil menumbangkan perwakilan dari Filiphina, Jordan Banares dengan skor 9-6 pada pertandingan race 9.

Begitu juga perwakilan Singapura, Desmon Tee ditundukkan oleh Ahmad Faisal Sengkaro Jaya dengan skor 9-5. Sharan Shekaran juga menyusul Desmon Tee setelah kalah dari Ponco.

Sedangkan Singapura hanya menyisakan satu perwakilan pada babak 16 besar yakni Fraser Leow. Ia masuk ke babak 16 besar setelah mengalahkan pebiliar tuan rumah, Hendri Sudian dengan skor tipis 9-8.

Tersingkirnya Hendri Sudian juga diikuti oleh dua pebiliar tuan rumah lainnya yakni Leonard Angga dan Yohanes Mayos. Leonard Angga kalah dari pebiliar Filipina Pao Pao Lucky Malang dan Mayos kalah dari atlet Indonesia untuk Sea Games Kamboja, Billy Robiansyah.

Dengan demikian, Filiphina menyisakan 3 orang perwakilan dibabak 16 besar dan sisanya diisi oleh pebiliar Indonesia.

Mantan juara dunia Philipina, Denis Orcollo yang turun dalam even Batam Open Championship Two Thousand Twenty Three kepada wartawan mengatakan dirinya sangat senang karena bisa ikut dalam turnamen Internasional ini.

Final Event Batam Open Championship akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa (21/2/2023) malam dengan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp 300 juta,-  (Pay)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel