Babinsa Erwin Sidabutar Laksanakan Komsos dengan Guru dan Pelajar SMP Negeri 2 Bunguran Timur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Laksanakan Komsos dengan Guru dan Pelajar SMP Negeri 2 Bunguran Timur

Babinsa Erwin Sidabutar Laksanakan Komsos dengan Guru dan Pelajar SMP Negeri 2 Bunguran Timur
Babunsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar, dan Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Brigadir Mudiyanto saat Komsos bersama Guru dan pelajar SMPN 2 Bunguran Timur, Kamis (09/03/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Brigadir Mudiyanto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Guru dan siswa/i SMPN 2 Bunguran Timur, di lokasi SMPN 2 Bunguran Timur, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (09/03/2023).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Erwin Sidabutar memberikan bimbingan kepada siswa/i dengan cara membiasakan diri disiplin, tepat waktu, jangan menunda pekerjaan, belajar dengan rajin, jauhi narkoba, hindari pergaulan bebas, serta harus berbakti kepada orang tua.

Sebagai pelajar yang akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa dan negara, Babinsa berharap kepada Siswa/i  agar memiliki rasa toleransi yang tinggi, saling menghargai antar pelajar yang lain dan mempunyai akhlak budi pekerti yang baik.

Babinsa juga mengajak guru dan siswa/i untuk bersama sama mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah bencana banjir dan longsor di Pulau Serasan agar bisa sabar menghadapi semua cobaan yang terjadi dan berharap semua korban yang tertimbun longsor dapat dievakuasi secepatnya, dan daerah yang terkena dampak tanah longsor dapat pulih kembali.

Guru SMPN 2 mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersedia hadir di tengah-tengah para siswa/i untuk memberikan arahan dan motivasi agar lebih giat belajar demi mencapai cita-cita masing-masing. Berharap semoga pesan, motivasi, dan bimbingan  yang diberikan dapat diterima dan berguna bagi siswa/i.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel