Bantuan Logistik yang Dikirim BPBD Kepri Akan Tiba di Serasan pada Kamis Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bantuan Logistik yang Dikirim BPBD Kepri Akan Tiba di Serasan pada Kamis Ini

Bantuan Logistik yang Dikirim BPBD Kepri Akan Tiba di Serasan pada Kamis Ini
Kepala Seksi Logistik dan Peralatan BPBD Kepri, Bayu Taufan (Fhoto : Infokepricom)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau mengirim  bantuan logistik untuk korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Selasa (7/3/2023).

Kepala Seksi Logistik dan Peralatan BPBD Kepri, Bayu Taufan kepada wartawan mengatakan barang yang  akan dikirim merupakan barang-barang kebutuhan pokok berupa makanan, perlengkapan mandi serta alas tidur yang ada di gudang logistik BPBD Kepri di Dompak, Tanjungpinang

Secara rinci, Bayu menjelaskan barang yang dikirim tersebut diantaranya : 50 lembar selimut, 50 lembar tempat tidur jenis matras hingga 48 paket makanan siap saji. Selain itu ada juga perlengkapan keluarga sebanyak 89 paket lalu disenfektan, hands sanitizer, sabun mandi, kantong mayat serta vitamin untuk masyarakat dan petugas yang bekerja di lapangan.

Semua bantuan logistik ini dikirim ke lokasi bencana menggunakan kapal Roro yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Uban, Bintan. Kapal Roro yang akan membawa bantuan logistik tersebut diperkirakan tiba di lokasi bencana pada Kamis (09/03/ 2023)

Kepala Seksi Logistik dan Peralatan BPBD Kepri, Bayu Taufan kepada wartawan mengatakan bantuan logistik yang dikirimkan ini merupakan awal dari tahapan berikutnya yang akan dikirimkan untuk membantu korban bencana longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Untuk diketahui, bencana tanah longsor menimpa dua desa di Pulau Serasan pada Senin (5/3/2023) kemarin. Tercatat dari semula 10 orang korban meninggal dunia bertambah menjadi 15 orang. Sedangkan bangunan yang tertimbun longsor ada 27 bangunan terdiri dari 26 rumah dan satu Surau. Sementara warga yang mengungsi tercatat 1.216 orang. (ri)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel