Babinsa Agung Sucianto Himbau Warga Tidak Buka Lahan Pertanian dengan Cara Membakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Agung Sucianto Himbau Warga Tidak Buka Lahan Pertanian dengan Cara Membakar

Babinsa Desa Sepempang, Serka Agung Sucianto, saat memberikan arahan kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang Serka Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 001/RW 003 Taluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (03/04/2023).

Serka Agung Sucianto menyampaikan komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin guna meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan keakraban dengan seluruh komponen masyarakat di desa binaan.

Selain itu, kata Agung Sucianto, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan sehingga dapat melakukan tindakan proaktif dari segala bentuk ancaman terhadap kesatuan dan persatuan bangsa.

"Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa merupakan ujung tombak dituntut selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pendampingan dan memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan," ujar Agung Sucianto.

Lebih lanjut Agung Sucianto mengingatkan seluruh warga binaan, apabila melakukan aktifitas agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja.

Saat ini Natuna sedang mengalami musim pancaroba yang sangat ekstrem dengan cuaca yang tidak menentu seperti terjadinya hujan lebat kemudian berubah dengan tiba-tiba menjadi musim panas sehingga dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Oleh karenanya, Agung Sucianto mengimbau  segenap warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai bibit penyakit.

Tidak lupa, ia juga mengajak segenap warga, apabila terjadi musim kemarau untuk tidak membakar sampah sembarangan disekitar lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang lebih luas. (Nard)

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel