Babinsa Jesben Hutagalung Memanfaatkan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Komsos dengan Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Jesben Hutagalung Memanfaatkan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Komsos dengan Warga Binaan

Babinsa Jesben Hutagalung Memanfaatkan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Komsos dengan Warga Binaan
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, saat monitor desa binaan sekaligus lebaran hari raya Idul Fitri dengan warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang/ Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 H, Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Beringin Raya, RT 007/RW 004 Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (26/04/2023).

Sambil monitor desa binaan, Babinsa Jesben Hutagalung memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri tersebut melakukan komsos dalam upaya mempererat silaturahmi dengan warga binaan.

Silaturahmi yang dilakukan Jesben Hutagalung dalam momen ini sebagai bentuk pertemuan untuk saling mendekatkan diri antar sesama, saling mempererat silaturahmi dan saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya, baik yang sudah terjalin maupun yang baru menjalin.

Menurutnya, makna Idul Fitri selain pembebasan diri dari dosa antar sesama, juga meningkatkan toleransi dan tenggang rasa serta sebagai penyemangat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga dengan momen hari kemenangan ini kita jadikan sebagai penyemangat untuk meningkatkan iman dan taqwa, mampu menjadikan sebagai wadah memperbaiki diri dan meningkatkan jalinan silaturahmi," ujarnya.

Mengingat saat ini sedang musim kemarau, dalam kesempatan ini Babinsa Jesben Hutagalung memberikan himbauan kepada segenap warga untuk tidak membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara membakar.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat agar saling peduli dan bekerjasama dalam upaya pencegahan terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel