Tahun 2024, Kepala BP Batam Akan Membangun Fly Over - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tahun 2024, Kepala BP Batam Akan Membangun Fly Over

Tahun 2024, Kepala BP Batam Akan Membangun Flyaover
Flayover yang Akan Dibangun BP Batam (Fhoto : dok Humas BP Batam)

 By Posman

BATAM, Infokepri.com - Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) Muhammad Rudi mengatakan pihaknya akan membangun fly over dan peningkatan jalan dari Pura Agung-UIB hingga ke Simpang Laluan Madani.

“ Proyek ini, akan dimulai pada tahun 2024 mendatang,” kata Rudi dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Minggu (23/4/2023).

Rudi yang juga Walikota Batam mengatakan saat ini pihaknya sedang menggesa sejumlah proyek untuk menjadikan Batam Kota Baru modern. Proyek yang sedang digesa tersebut diantaranya : pengembangan Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar dan pelebaran jalan-jalan utama juga tengah berjalan.

“ Jalan itu nanti akan dibangun dua lajur kiri dan dua lajur kanan. Nantinya juga akan ada fly over,” kata Rudi.

Ia menjelaskan ruas jalan dari Simpang UIB ke Simpang Laluan Madani dan sebaliknya saat ini baru satu jalur dengan dua lajur. Selanjutnya akan dibangun menjadi dua jalur dengan dua lajur kanan dan dua lajur kiri. Dan ditambah dengan flyover yang membentang di atas ruas jalan dari Laluan Madani menuju UIB.

“Nantinya masyarakat tidak perlu berhenti lagi. Begitu juga untuk kendaraan atau alat berat akan langsung naik ke flyover dan tidak boleh lagi melewati jembatan Sei Ladi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, jembatan Sei Ladi sudah berusia hampir 50 tahun. Sehingga jika jembatan itu terus digunakan dan dilalui oleh kendaraan berat, tentu akan membahayakan.

“Maka dari itu, nanti jembatan Sei Ladi hanya dilewati untuk kendaraan roda empat atau kendaraan ringan. Tapi kalau flyover ini boleh dilewati oleh semua kendaraan. Mulai dari roda empat, roda dua maupun alat berat,” jelasnya.

Ia menambahkan pembangunan ini salah satu upayanya untuk menghilangkan kemacetan di daerah tersebut. Terutama kemacetan yang sering timbul pada jam-jam sibuk di pagi hari maupun sore hari saat pulang kerja.

“Maka saya butuh dukungan dari masyarakat agar seluruh proses pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan. Apabila akses jalan selesai, tentunya akan berdampak pada perekonomian Kota Batam kedepannya,” imbuhnya. (Pay)


Editor : P Sipayung
 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel