Walikota Rudi Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah dan Masjid Ibrahim Tanjung Sengkuang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rudi Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah dan Masjid Ibrahim Tanjung Sengkuang

Walikota Rudi Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah dan Masjid Ibrahim Tanjung Sengkuang
Walikota Rudi menyampaikan tausiyahnya saat Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah, Jumat (31/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com - Malam kesepuluh Ramadhan pada Jumat (31/3/2023), Walikota Batam Muhammad Rudi bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hikmah dan Masjid Ibrahim, di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Yang pertama dikunjungi Walikota Rudi bersama rombongan ke Musholla Nurul Hikmah di RT 5/RW 11. Di tempat ini, Walikota Rudi mengerjakan sholat Magrib berjamaah dengan warga setempat dan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan musholla berkenaan.

Dalam bimbingan dan arahannya, pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam ini mengatakan bahwa Batam bisa dibangun seperti sekarang ini bukan karena dirinya, tetapi karena seluruh masyarakat mendukungnya.

“ Semua kita berkontribusi membangun Batam dan bila kekompakan atau sinergitas ini kita bangun dan kita rawat dengan baik, maka Batam ini akan segera menjadi kota baru yang modern dan maju," kata Rudi disambut riuh tepuk tangan jamaah yang hadi di musholla itu.

Setelah berbuka di Musholla Nurul Hikmah, rombongan safari Ramadhan yang dipimpin Walikota Rudi bertolak ke Masjid Ibrahim yang terletak di Kompleks Pesantren Yayasan Insan Mandiri. Di tempat ini, Walikota Rudi mengikuti shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan para santri dan warga setempat.


Usai tarawih, Wali Kota Rudi pun beramah-tamah dengan warga. Dia pun kembali menekankan upaya mewujudkan Batam menjadi kota baru yang maju bertujuan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Rudi pun memaparkan tentang program pembangunan insfrastruktur prioritas yang sedang dilakukan. Mulai dari pengembangan Bandara Hang Nadim bekerjasama dengan Incheon Korea Selatan, pelebaran jalan utama, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar hingga rencana pembangunan transportasi massal berupa kereta cepat atau Light Rapid Train (LRT).

"Pembangunan yang dilakukan saat ini untuk generasi masa depan. Mereka ini para santri adalah generasi yang akan memimpin negara ini di masa depan. Untuk itu mereka ini harus terus dididik dan diperkuat untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045," tegas Rudi.

Dengan pembangunan Kota Batam yang masif saat ini, Rudi menegaskan untuk kepentingan generasi ke depan terutama dalam mengambil peluang ekonomi dari pembangunan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga membimbing Kepala OPD yang hadir untuk menyerahkan infaq bagi pembangunan masjid berkenaan. Dia juga menegaskan komitmen untuk membantu pembangunan masjid tersebut dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta. Bantuan juga diserahkan oleh Ketua Baznas Ustad Muhid untuk sejumlah warga.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Insan Mandiri, Pattasang MT yang juga Ketua Masjid Ibrahim mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Rudi dan rombongan. Terlebih kiprah Wali Kota Rudi dalam membangun Kota Batam sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

"Kunjungan Pak Wali Kota ini suatu keberkahan bagi kami terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Perlu kami sampaikan harapan kami agar Pak Wali, dapat mendukung pembangunan masjid ini," ungkap Pattasang.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan Forkompimda. Sejumlah kepala OPD, Camat dan kelurahan setempat juga hadir mendampingi. (Pay)


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel