Bupati Asahan Lepas 282 JCH, Berikut Pesannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Lepas 282 JCH, Berikut Pesannya

Bupati Asahan Lepas 282 JCH, Berikut Pesannya
Sambutan Bupati Asahan Pada Kegiatan

ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan, H.Surya BSc bersama Forkopimda lepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) yang masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 menuju Asrama Haji Medan.

Turut dihadiri Sekda, Para Asisten, OPD, Kakan Kemenag, Camat, Ketua TP PKK, dan masyarakat, di Gedung Tahfidz Komplek Masjid Agung Kisaran. Kamis, (25/05/2023)

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyampaikan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang mendapat rezeki mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci pada tahun ini.

"Tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah melempar jumrah dan lainnya. Pelihara dan jaga kesehatan fisik agar dapat menjalani seluruh ibadah wajib dan sunnah selama berada disana," katanya.

Lanjutnya, menitip pesan kepada seluruh petugas yang akan membantu jamaah selama berada di tanah suci, agar dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan tulus dan ikhlas.

"Jadikan amanah yang diberikan sebagai ladang amal, karena bapak dan ibu adalah petugas yang akan membantu tamu Allah untuk beribadah di tanah suci. Saya juga mengingatkan untuk tanda seperti Sal, serta identitas lainnya yang sudah diberikan mohon dipakai dan dijaga agar dapat mempermudah dan mengenali jamaah calon haji satu sama lain," pungkas Bupati Asahan.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan H. Saripuddin Daulay, S.Ag, M.Pd dalam laporannya mengatakan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Asahan berada pada Gelombang I Kloter 3 dengan jumlah jamaah sebanyak 282 orang, terdiri dari 120 jamaah laki-laki dan 162 jamaah perempuan.

Jamaah Calon Haji termuda atas nama Annisa Khairani Nasution usia 23 tahun dari Kecamatan Kota Kisaran Timur serta Jamaah Calon Haji tertua atas nama Masni usia 92 tahun dari Kecamatan Teluk Dalam.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel