Korban Berenang di Perairan Galangan Kapal Batam, 4 Selamat dan 2 Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Korban Berenang di Perairan Galangan Kapal Batam, 4 Selamat dan 2 Meninggal Dunia

Korban Berenang di Perairan Galangan Kapal Batam, 4 Selamat dan 2 Meninggal Dunia
Suasana Korban Saat Dievakuasi Tim SAR Gabungan ke RS Polda Kepri

BATAM, Infokepri.com - Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi, SH menyampaikan bahwa kondisi membahayakan manusia, saat mandi laut di perairan Galangan Kapal Batam, berjumlah enam orang, dimana empat orang (Andrian - 16 tahun, Josua Keso - 17 tahun, Johanes Yaswan Cohan - 19 tahun, Delpin - 18 tahun) dinyatakan selamat.

"Dua korban lainnya (Aidil - 18 tahun, M.Jerian Ferdion - 14 tahun) dinyatakan MD, setelah dilakukan pemcarian selama empat hari oleh tim SAR Gabungan," terangnya (28/5).

Lanjutnya, kronologi kejadian, pada hari Rabu (24/5) sekira pukul 18.05 WIB terima info dari Korpos Batam. Bahwa sekira pukul 14.30 WIB,  telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia, dimana dua orang tenggelam, saat mandi-mandi di laut, di sekitaran perairan PT. Bandar Abadi Tanjung Uncang, Batu Aji - Batam.

Sedangkan untuk 4 orang yang selamat langsung dibawa menuju RS Graha Hermine, Batu Aji, Batam - Kepri.

Video Penemuan Korban:

Berikutnya pada pencarian hari kedua (Kamis, 25/5), 07.00 G Tim Rescue Pos SAR Batam berjumlah lima personil bergerak ke lokasi kejadian dan menemukan korban Aidil dalam keadaan Meninggal Dunia (MD), dan langsung dievakuasi ke RS Bhyangkara Polri Batam, Nongsa - Batam.

Selanjutnya, pada pencarian hari keempat (Sabtu, 27/5). Tim SAR Gabungan menemukan Korban kedua dalam keadaan meninggal dunia dan mengapung di perairan Nongsa, pada titik koordinat 1°14.537'N - 104°7.193'E, dari lokasi kejadian, dan langsung dievakuasi Ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Batam, Nongsa - Batam.

"Dengan telah ditemukannya korban Operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya diusulkan untuk ditutup. Pada pencarian Tim SAR Gabungan terdiri dari,  KanSAR TPI, Pos SAR Batam, Polsek Batu Aji, BPBD Batam dan Masyarakat sekitar," tutup Kakan SAR Tanjung Pinang.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel