Enam Perusahaan Baru di Batam, Investasi Rp 12 Triliun dan Serap 13 Ribu Tenaga Kerja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Enam Perusahaan Baru di Batam, Investasi Rp 12 Triliun dan Serap 13 Ribu Tenaga Kerja

Enam Perusahaan Baru di Batam, Investasi Rp 12 Triliun dan Serap 13 Ribu Tenaga Kerja
Menko RI dan Gubernur Kepri
KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad mendampingi Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto melaunching 6 perusahaan baru, di Kawasan Wiraraja Industrial Park Punggur, Nongsa, Batam - Kepri. Senin, (05/06/2023)

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menko RI,  masing- masing perusahaan yang dilaunching yakni PT. Jaya Electrical Energy, Marubeni Global Indonesia, Wiraraja Yunan International, Apolo Solar Indonesia, Alpha Solar dan Tynergi Technology Indonesia.

Dalam sambutannya, Menko RI mengucapkan rasa syukur dan bangga, karena di Kota Batam  Kepulauan Riau, kembali diresmikan investasi baru yang menandakan Kepri masih menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

"Investasi yang hari ini kita resmikan merupakan investasi yang nilainya sangat besar, karena nilainya mencapai USD 800 Juta atau sekitar Rp 12 Triliun, dan bisa menyerap tidak kurang dari 13 ribu tenaga kerja," terangnya.

Lanjutnya, peresmian kali ini, tidak lepas dari kemudahan investasi yang ada di Kota Batam, Kepri. Di mana ini juga ditambah dengan kemudahan birokrasi dalam hal  pelayanan dan perijinan, sehingga memudahkan investasi masuk.

"Kondisi ini harus terus dijaga, agar investasi bisa terus masuk ke Kepri, sehingga akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri," tutupnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri menyampaikan terima kasih atas masuknya investasi asing ke Kepri tepatnya di Kawasan Wiraraja Industrial Park Punggur Kabil Kota Batam, yang hari ini diresmikan.

"Semoga ini, harapan baik untuk perekonomian kita terus tumbuh. Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus mendorong, bagaimana investasi bisa masuk, sehingga akan memberikan efek trickle down bagi perekonomian Kepri makin baik lagi," tegasnya.

Berikutnya, Presiden Direktur Wiraraja Grup, Ahmad Ma'ruf Maulana menyampaikan bahwa sebagian besar perusahaan yang diresmikan, berasal dari berbagai negara baik Amerika, China, Singapura hingga perusahan dari dalam negeri sendiri yakni Indonesia.

"Sebagian perusahaan ini sendiri bergerak pada bidang pemurnian silicon hingga industri plastik. Dan bersyukurnya, sebagian perusahaan ini telah beroperasi dan produksinya sendiri, telah di ekspor ke luar negeri. Peresmian kali ini adalah wujud nyata pertumbuhan ekonomi di Kepri terus tumbuh dan berkembang," tutupnya yang juga jabat Ketua Kadin Provinsi Kepri.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel