Berantas Barang Haram, Ketua TP PKK Kepri Buka Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berantas Barang Haram, Ketua TP PKK Kepri Buka Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Berantas Barang Haram, Ketua TP PKK Kepri Buka Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
Ketua TP PKK Kepri (Tengah) Foto Bersama Peserta Workshop 

KEPRI, Infokepri.com - Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Dewi Kumalasari secara resmi membuka Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjung Pinang. Rabu, (02/08/2023)

Workshop tersebut, merupakan Program Kerja dari Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Tahun Anggaran 2023 yang mengambil tema “Peran Ibu Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Keluarga”.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kepri menyampaikan bahwa peran seorang ibu sangat penting dalam mengatur keluarga, termasuk sangat berpengaruh dalam pendidikan dan pergaulan anak.

Untuk itu, agar sosok Ibu bisa menjadi orang pertama berperan dalam pencegahan penggunaan Narkoba di keluarga, terutama untuk anak-anaknya.

Lanjutnya, hal tersebut sangatlah penting karena peredaran Narkoba adalah permasalahan yang serius, sehingga perlu semua pihak untuk bergotong-royong memerangi dan memberantas barang haram tersebut.

"Ibu-ibu luar biasa hebat. Semoga dengan kegiatan ini, para ibu-ibu kita mendapatkan masukan terkait cara melakukan pencegahan terkait Narkoba," terangnya.

"Untuk mewujudkan keluarga yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba dibutuhkan ketahanan keluarga anti narkoba yang kuat," tutup Istri Gubernur Kepri.

Pada pembukaan Workshop dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Kepri, Koordinator Bidang P2M BNN Provinsi Kepri, Kepala BNN Kota Tanjung Pinang, Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri, para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri dan para pengurus Organisasi Wanita Kepri lainnya.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Kepri, Henry Parlinggoman Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan ini lebih spesifik ke ibu-ibu, terutama bagaimana para ibu ini bisa menghadapi dan menjadi pembawa pesan untuk penanggulangan narkotika.

"Biasanya mereka para ibu-ibu hanya fokus dalam berorganisasi, tapi kali ini kita minta apa pokok pikiran dari mereka untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan keluarga," terangnya.

"Untuk menciptakan ketahanan keluarga itu ada peran dari para ibu. Biarlah para ibu-ibu ini berkolaborasi dengan BNN untuk menyampaikan pesan,” pungkasnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel