Dishub Natuna Gelar Doa Selamat untuk Kelancaran Pembangunan Pelabuhan Rakyat Penagi Tahap Dua - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dishub Natuna Gelar Doa Selamat untuk Kelancaran Pembangunan Pelabuhan Rakyat Penagi Tahap Dua

 

Dishub Natuna Gelar Doa Selamat untuk Kelancaran Pembangunan Pelabuhan Rakyat Penagi Tahap Dua
Bupati dan Wabup Natuna saat menghadiri doa selamat lanjutan pembangunan pelabuhan rakyat Tanjung Payung  Penagi. (Ist/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Alazi, hadiri doa selamat mengawali lanjutan pembangunan Pelabuhan Rakyat Tanjung Payung Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur,  Rabu (02/08/2023).
 

Doa selamat yang digelar Dishub Kabupaten Natuna ini juga dihadiri oleh Camat Bunguran Timur, Lurah Batu Hitam, serta warga dan tokoh masyarakat setempat.

Kepada Warga, Wan Siswandi berharap pembangunan pelabuhan tersebut dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Menurutnya, pelabuhan tersebut peruntukan untuk turun naiknya penumpang dari kapal sabuk selain untuk sandar kapal dari berbagai kecamatan di Natuna.

“ Saya juga berharap, terbangunnya pelabuhan ini dapat menghidupkan kembali perekonomian masyarakat Penagi dan menjadi pintu gerbang ekonomi Kabupaten Natuna,” kata Bupati Wan Siswandi dikutip dari keterangan resminya yang disampaikan, Rabu (2/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi menjelaskan bahwa, pembangunan pelabuhan Rakyat Penagi tahun ini merupakan tahap ke dua dari awal pelaksanaan pada tahun 2019 lalu.

Dirinya mengatakan, pembangunan sempat terhambat karena pengaruh covid-19 yang menguras anggaran sehingga baru dilanjutkan pada tahun 2023 sekarang.

"Untuk tahap sekarang, kita anggarkan 1,4 miliar dan semoga dapat terselesaikan pada tahun 2024 mendatang," ungkap Alazi.

Dengan pembacaan doa selamat ini, diharapkan pembangunan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala dan selesai tepat waktu. (Nard/R).


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel