Replika Dapur Arang dari 6666 Luti Gendang Batam, Pecahkan Rekor MURI Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Replika Dapur Arang dari 6666 Luti Gendang Batam, Pecahkan Rekor MURI Dunia

Replika Dapur Arang dari 6666 Luti Gendang Batam, Pecahkan Rekor MURI Dunia

Suasana Kegiatan Peletakan Luti Gendang ke 6666 oleh Sekdako Batam (Foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri kegiatan Bahari Kepri Tahun 2023, di Pesantren An Ni’Mah Kampung Tua Dapur 12 Kecamatan Sagulung - Batam.

Pemecahan Rekor MURI Dunia “Edukasi Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah di Pulau Terbanyak” dan “Replika Dapur Arang dari Rangkaian Luti Gendang Terbanyak” yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepri.

Pemecahan rekor MURI ini ditandai dengan peletakan Luti Gendang ke 6.666 oleh Sekdako Batam. Dan menerima sertifikat penghargaan rekor MURI Dunia “Replika Dapur Arang dari Rangkaian Luti Gendang Terbanyak” dan juga medali. Serta penghargaan CBP diterima oleh Kepala BI Perwakilan Kepri, Suryono,(25/8).

Selanjutnya secara bersama-sama dilakukan peresmian Kampung “Cinta Bangga dan Paham Rupiah”, di Kampung Tua Dapur 12 dalam bentuk perpustakaan mini.

"Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Saya menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Beliau karena tidak bisa untuk bersama-sama hadir di sini.

"Mewakili Beliau, Saya ucapkan tahniah dan apresiasi kepada BI yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Dan terimakasih kepada MURI yang telah memberikan rekor MURI," terang Sekdako Batam.

Pulau di Kepri berjumlah 2.408, terdapat di Batam ada sekitar 370 pulau. Dan Replika Dapur Arang terbuat dari rangkaian Luti Gendang terbanyak yang berjumlah 6.666. Dahulu dapur arang digunakan untuk membakar arang yang akan diekspor ke Singapura.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel