Bersama Peserta Didik, Wawako Tanjung Pinang Menyaksikan Pesawat Super Hercules - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bersama Peserta Didik, Wawako Tanjung Pinang Menyaksikan Pesawat Super Hercules

Bersama Peserta Didik, Wawako Tanjung Pinang Menyaksikan Pesawat Super Hercules
Suasana Kegiatan Wawako Tanjung Pinang Bersama Peserta Didik TK, SD dan SMP Menyaksikan Pesawat Hercules (Foto : Ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Wakil Wali Kota Tajung Pinang, H. Endang Abdullah, S.Kp.,M.Si, menghadiri sekaligus menyaksikan Pesawat C-130 J Super Hercules yang mendarat di Bandara RHF Tanjung Pinang.

Kedatangan Pesawat C-130 J Super Hercules tersebut, turut disaksikan Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Nav Arief Budiman serta ratusan anak sekolah dasar, TK dan SMP, (4/9).

Lanud Halim Perdana Kusuma, Lekol PNB Alfonsus F.A.D menyampaikan, kedatangan dalam rangka navigasi dan sekaligus memberikan pelatihan kepada seluruh penerbang Super Hercules. Bertujuan men-standarisasi seluruh penerbang, yang pada akhirnya dapat melaksanakan misi operasi dengan aman dan lancar.

Pesawat C-130 J Super Hercules pabrikan Amerika Serikat ini mempunyai keunggulan melaksanakan misi operasi seperti penerjunan personel maupun barang, mampu terbang dengan jarak yang jauh dan mampu mengangkut beban lebih berat dari pada hercules generasi sebelumnya.

"Sebelum ke Tanjung Pinang, kami dari Aceh, sore ini dilanjutkan ke Ranai, Natuna, dan besok ke Makassar," terangnya.

Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah menyambut positif atas transitnya alutsista TNI AU ini ke Tanjungpinang. Dengan adanya pesawat ini, diharapkan kekuatan dan alutsista di Indonesia semakin lengkap.

"Tentu kita Pemko sangat menyambut baik dengan adanya peswat hercules ini," terangnya, dimana kehadiran pesawat ini bisa berdampak minatnya masyarakat untuk menjadi dirgantara. Semoga menjadi motivasi dan minat generasi muda untuk menjadi TNI bagi generasi penerus.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel