"Kami Peduli", Yayasan Citra Mas Gelar Baksos di Kabil Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

"Kami Peduli", Yayasan Citra Mas Gelar Baksos di Kabil Batam

"Kami Peduli", Yayasan Citra Mas Gelar Baksos di Kabil Batam
Suasana Kegiatan Baksos Yayasan Citra Mas (Ist/Infokepri.com)

By Posman 
BATAM, Infokepri.com - Yayasan Citra Mas menggelar bhakti sosial (Baksos) “Kami Peduli” dengan memberikan bantuan bahan makanan kepada anak stunting dan pelatihan hidroponik serta bantuan lainnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekdako Batam, Jefridin Hamid menghadiri acara penyerahan bantuan "Kami Peduli" Yayasan Citra Mas yang dilaksanakan di Graha Citramas, Kabil. Senin, (04/09/2023)

Dikesempatan itu, Sekdako Batam mengatakan atas nama Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Kota Batam, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yayasan Citra Mas untuk masyarakat, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bantuan yang diberikan itu, sebagai bukti bahwa Yayasan Citra Mas sangat peduli kepada masyarakat Batam khususnya Sambau dan Batu Besar.

"Ini adalah bentuk kolaborasi nyata dalam membantu pemerintah. Semoga bantuan ini bermanfaat, sehingga masyarakat dapat keluar dari kemiskinan dan bebas stunting," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini mengatakan bahwa Pemko Batam terus berupaya menurunkan angka stunting, upaya itu berhasil pada tahun 2022 angka stunting kembali turun 1.441 atau 2,42 % dan di tahun 2023 turun menjadi 1.207 atau 1,90 %.

Untuk menurunkan angka stunting itu, lanjutnya salah satu program yang dilakukan Pemko Batam adalah melalui program Bapak Asuh.  Program Bapak Asuh itu, katanya, ada yang dikelola oleh perusahaan dan per orangan.

"Saat ini untuk perusahaan sudah ada enam perusahaan. Sedangkan yang per orangan sudah berjumlah 24 orang dengan total jumlah anak asuh sebanyak 119 orang," terangnya.

Selain itu, masih dibutuhkan sebanyak sepuluh ribu jamban. Untuk itu, lanjutnya mengajak perusahaan di Kota Batam dapat memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan jamban, sehingga Batam bisa bebas dari Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

"Terima kasih kepada Yayasan Citra Mas yang sudah membangun jamban untuk 69 rumah di Kelurahan Kabil. Semoga ke depannya indikator penilaian Kota Sehat dapat terpenuhi di Kota Batam. Karena ODF ini masuk dalam salah satu penilaian dari Kota Sehat," kata Jefridin selaku Ketua Pembina Kota Sehat Kota Batam.

Ketua Panitia "Kami Peduli" Yayasan Citra Mas, Reggi menyampaikan bantuan yang diberikan berupa bahan makanan untuk 11 anak stunting di Kelurahan Sambau dan Batu Besar. Bantuan ini sudah diberikan sejak April 2023 hingga Desember 2023.

Yayasan Citra Mas juga memberikan bantuan untuk 27 Keluarga Pra Sejahtera. Pelatihan hydroponik kepada 20 peserta. "Saat ini hydroponik yang ditanam dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga,” katanya.

Selain itu, yayasan Citra Mas juga memberikan bantuan kepada empat Panti Asuhan dan Biaya Pendidikan untuk 98 Anak Panti Asuhan. Setiap anak mendapat biaya pendidikan satu juta setiap bulannya.

"Kami memberikan bantuan perlengkapan untuk 17 Posyandu, di Batu Besar dan Sambau, berupa timbangan, pengeras suara dan alat ukur.  Serta penyediaan jamban untuk 69 rumah di Kelurahan Kabil dan pelatihan Welding bagi karyawan Citra Mas yang akan memasuki masa pension," tutupnya. (Pay)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel