Indonesia Mengutuk Keras Serangan Israel di Gaza - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Indonesia Mengutuk Keras Serangan Israel di Gaza

Indonesia Mengutuk Keras Serangan Israel di Gaza
Suasana Penyampaian Presiden RI Terkait Sikap Indonesia Terhadap Serangan Israel Ke Palestina,  Di Istana Merdeka (Foto by ist/infokepri.com)

NASIONAL, Infokepri.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menegaskan bahwa sikap pemerintah Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap warga Palestina di Gaza. Dan memburuknya situasi di Gaza, terutama situasi kemanusiaan.

"Kita terus ikuti secara dekat perkembangan di Gaza, dan posisi Indonesia sangat jelas dan tegas: mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza," tegasnya di Istana Merdeka, Jakarta, (30/10).

Lanjutnya, kekerasan di Gaza harus segera dihentikan dan gencatan senjata harus terus diupayakan. "Indonesia terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini," terangnya.

Selain itu, lanjutnya lagi juga mendorong agar bantuan kemanusiaan dipercepat. Dimana Indonesia akan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina pada pekan ini.

"Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina, dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini adalah gabungan bantuan dari pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat," tutup Kepala Negara.

Presiden RI
Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel