Bukti Panggabean Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Fhoto dan Menulis Feature - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bukti Panggabean Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Fhoto dan Menulis Feature

Bukti Panggabean Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Fhoto dan Menulis Feature
Manager of Public Relation Bukti Panggabean menyerahkan hadiah kepada Rico Tobing juara I lomba menulis feature di kantor Brigh PLN Batam, lantai 5 Ruang Tanjungkasam, Jumat (3/11/2023) (Posman/Infokepri.com)


By Posman
BATAM, Infokepri.com – Manager of Public Relation Bukti Panggabean didampingi Sekretaris perusahaan PT bright PLN Batam Hamidi Hamid menyerahkan secara simbolis hadiah kepada pemenang lomba fhoto dan menulis feature kategori Jurnalis mahasiswa dan pelajar, Jumat (3/11/2023).

Penyerahan hadiah yang dilaksanakan di kantor Brigh PLN Batam, lantai 5 Ruang Tanjungkasam, Batam tersebut disaksikan sejumlah pegawai bright PLN Batam dan awak media.

Thema lomba tahun ini “ PLN bertransportasi dan berkomitmen menghasilkan menghadirkan terang di seluruh negeri serta menjadi bagian dalam perjuangan membangun Indonesia tangguh”.

Juara satu pada lomba menulis Feature Jurnalis diraih oleh Rico Tobing wartawan Time Kepri. Hadiah yang diterimanya senilai Rp 4 juta,-

Rico Tobing merupakan wartawan yang berdomisili dan melaksanakan tugas jurnalis di Batam. Judul dari karya tulisannya “ Karya responsif PLN menghadapi derasnya arus transisi energy dan revolusi industry dunia"

Usai menyerahkan hadiah, Manager of Public Relation Bukti Panggabean kepada wartawan mengatakan lomba ini digelar dalam rangka HUT bright PLN Batam yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2023 dan memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh pada tanggal 27 November 2023 mendatang.
Total hadiah yang disediakan bright PLN Batam pada perlombaan ini sebesar Rp 23 juta.

 “ Untuk lomba menulis feature kategori Jurnalis mahasiswa dan pelajar total hadiah yang diberikan sebesar Rp 23 juta,” katanya.

Selanjutnya Bukti Panggabean mengatakan lomba yang mereka gelar berskala nasional dan pemenangnya tidak hanya dari Batam tetapi ada juga dari Bali, Lombok, Palembang.

Ia menyebut tujuan dari lomba ini digelar agar masyarakat Indonesia lebih mengetahui lagi keadaan PLN secara keseluruhan.

“ Artinya pada saat masyarakat melaporkan ada gangguan listik pada tengah malam pukul 02.00 WIB, petugas PLN selalu siap dipanggil untuk memperbaikinya. Petugas PLN 24 jam bekerja untuk melistriki negeri,” katanya.

Bukti juga menyebutkan bahwa PLN siap untuk dikritik jika lampu mati atau lambat melayani masyarakat,” katanya.

“ Kita siap dikritik jika memang begitu realitanya, jika media tidak memberitakan kekurangan kami tidak akan tahu untuk melakukan intropeksi diri,” katanya.

Lanjutnya, lomba tersebut merupakan agenda tahunan, untuk tahun ini merupakan lomba yang paling besar lantaran mencakup seluruh Indonesia.

“ Tahun lalu lomba jurnalis yang kami gelar hanya mencakup local,” kata Bukti.

Pada lomba tahun ini, animo masyarakat sangat tinggi terbukti begitu diumumkan di website seluruh masyarakat dari segala penjuru langsung mengetahui dan mendaftar untuk mengikutinya.

“ Sekarang jamannya digital begitu lomba jurnaslis ini diumumkan diwebsite seluruh masyarakat dari segala penjuru di Indonesia langsung mengikutinya,” katanya.

Pada lomba jurnalis tahun ini, katanya, pihaknya mengadirkan dua orang juri dari luar dan juri dari local.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba karya jurnalis tahun ini.

“ Saya mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah memenangkan lomba karya jurnalis tahun ini dan bagi peserta yang belum meraih juara jangan berkecil hati dapat mengikutinya tahun depan,” katanya.

Bagi pemenang tahun ini, katanya, mereka dapat mengikutinya tahun depan tentunya dengan karya tulis dan fhoto yang baru.

Sementara Rico Tobing usai menerima hadiah mengatakan dirinya sangat senang dan bahagia dapat meraih juara I.

“Saya tidak menyangka akan mendapat juara I, karena lomba HUT PLN Batam tahun ini skala nasional, saingannya bukan hanya dari Batam, tetapi dari luar Batam juga ada,” katanya. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel