Wabup Natuna Buka Tata Rias Modern dan Tata Rambut Level Dua - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Buka Tata Rias Modern dan Tata Rambut Level Dua

Wabup Natuna Buka Tata Rias Modern dan Tata Rambut Level Dua
Wabup Natuna Rhodial Huda memasangkan kartu peserta saat membuka pelatihan tata rias modern dan tata rambut level dua, Senin (06/11/2023) (Bernard.S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rhodial Huda, membuka secara resmi kegiatan acara Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Tata Rias Pengantin Muslim Modern dan Tata Rias Kecantikan Rambut Level II.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, bertempat di Aula BLK Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, pada Senin (06/11/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, H. Husaiyini, dalam paparannya menyampaikan, bahwa terkait pelatihan ini ada 2 kejuruan yang akan dilaksanakan yaitu tata rias modern dan tata rambut level dua.
 


"Pelatihan yang berlangsung selama 12 hari terhitung mulai dari tanggal 6 November hingga 18 November 2023, akan dibagi dalam dua kejuruan yaitu, kejuruan tata rias pengantin muslim modern dan tata rias kecantikan rambut level dua," ujarnya.

Perlu diketahui, kata Hussyaini, para peserta yang mengikuti pelatihan sekarang ini sebanyak 16 orang terdiri dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. Sebanyak 16 peserta pelatihan masing-masing dibekali kartu BPJS Tenaga Kerja yang langgung diberikan pihak BPJS Tenaga Kerja Kabupaten Natuna.

“Peserta sebanyak 16 orang terdiri dari 4 laki-laki dan 12 perempuan yang berasal dari Kecamatan Bunguran Timur 9 orang, Kecamatan Bunguran Barat 1 orang, Kecamatan Pulau Tiga 3 orang, Kecamatan Bunguran Tengah 1 orang dan Kecamatan Bunguran Batubi 2 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Hussyaini menambahkan, tujuan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan skill terhadap wira usaha yang kopenten supaya nantinya bisa berkarya di tengah masyarakat dimanapun mereka tinggal.
 


Husayini menjelaskan, kegiatan ini melibatkan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Paloma Academy Batam, sedangkan untuk penilaian akan dilakukan oleh instruktur dari Batam yakni, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Tiara Kesuma dan LSP Katalia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap pelatihan ini dapat memudahkan diri peserta nantinya untuk berwira usaha yang berbasis kompetensi dengan memiliki daya saing yang bisa diandalkan sehingga dapat mendukung perkembangan ekonomi kedepannya.

Menurut Rodhial Huda, apabila daya beli di suatu wilayah itu menurun maka secara otomatis ekonominya juga akan lesu. Akan tetapi lain halnya dengan orang yang memiliki jiwa kreasi.


"Jika seseorang telah tertanam jiwa kreasi, kata Rodhial, maka orang tersebut akan terus berkarya meskipun dalam kondisi masa sulit seperti apapun tentunya akan mendapatkan peluang," ucapnya.

Ia berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius, jangan hanya datang mengisi absen saja.

“Jangan mengisi absen saja, karena kita harap kegiatan ini membuahkan hasil yang apabila selesai pelatihan juga membuahkan baik pula ,” pinta Rodhial Huda.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Natuna Hardinansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna Indra Joni, Sekretaris Disperindagkop, Narasumber Pelatihan, Para peserta Pelatihan dan para tamu undangan lainnya. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel