Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Staf Aparatur Desa Tapau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Staf Aparatur Desa Tapau

Babinsa Jesben Hutagalung dengan Staf Aparatur Desa Tapau
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, sedang melaksanakan pengumpulan data kependudukan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Staf Aparatur Desa Tapau, di Kantor Desa Tapau, Jalan Beringin Raya RT 005/RW 003 Dusun II Air Putih, Kecamatan Bunguran Tengah, pada Selasa (05/12/2023).

Selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan, dalam kesempatan ini Babinsa Jesben Hutagalung melakukan pendataan akhir tahun 2023 bersama aparat desa terkait jumlah penduduk, dan berbagai pendataan lainnya seperti kerawanan bencana alam, dan kondisi sosial wilayah Desa Tapau.

"Kita melakukan pendataan untuk mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan," ujar Jesben.

Hal ini sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.

"Hal ini kita lakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kekeliruan data. Sehingga perlu ada kerjasama yang baik dengan aparat desa dalam rangka mengatasi dan mencegah hal-hal yang mungkin terjadi di pedesaan," jelasnya.

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu kelancaran tugas di wilayah sehingga yang dituju dapat mencapai sasaran dan juga mempermudah untuk mendapatkan informasi di tengah - tengah masyarakat," katanya menambahkan (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel