Babinsa Ranai Kota: Dihantam Angin Kencang, Atap Rumah Warga Ambruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Ranai Kota: Dihantam Angin Kencang, Atap Rumah Warga Ambruk

Babinsa Ranai Kota: Dihantam Angin Kencang, Atap Rumah Warga Ambruk
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Saat Membantu Warga Evakuasi Reruntuhan Atap Rumah Ambruk (Photo by ist/infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.com - Membantu masyarakat yang tertimpa musibah, menjadi atensi tersendiri bagi segenap aparat teritorial yang bertugas di wilayah binaan.

"Hal itu menjadi salah satu tugas pokok Babinsa, yaitu membantu rakyat dalam segala kesulitan guna mewujudkan kesejahteraan dan rasa aman," terang Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna.

Di sampaikannya, saat membantu salah satu warga, korban bencana atap rumah ambruk akibat angin kencang disertai curah hujan tinggi.

Peristiwa ini terjadi kepada Ibu Habsah (70 tahun) warga RT 003/RW 003 Air Kubang, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.  Jum'at (01/12/2023)

Pada saat kejadian, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar setelah menerima informasi, terkait adanya salah satu warga mengalami musibah, atap rumahnya ambruk akibat tertiup angin kencang,disertai curah hujan tinggi. Segera bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Bersama masyarakat setempat, bahu membahu membantu evakuasi puing-puing reruntuhan atap rumah yang ambruk. "Hanya ini yang dapat kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban korban dengan membantu membersihkan puing-puing reruntuhan atap yang ambruk," katanya.

"Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah ibu Habsah, menderita rusak parah. Dampak dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, kerugian material diperkirakan mancapai Rp 20 Juta rupiah," terangnya.

Lanjutnya, mengimbau seluruh warga agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem seperti yang terjadi saat ini di kota Ranai, Kabupaten Natuna umumnya.

"Kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dan perkembangan cuaca, menghindari aktivitas yang berisiko tinggi saat cuaca buruk," tutupnya. (Nard)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel