Cuaca Sedang Ekstrem, Babinsa Kurnia Irwan Imbau Warga Agar Selalu Waspada - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Sedang Ekstrem, Babinsa Kurnia Irwan Imbau Warga Agar Selalu Waspada

Cuaca Sedang Ekstrem, Babinsa Kurnia Irwan Imbau Warga Agar Selalu Waspada
Babinsa Desa Cemaga, Serda Kurnia Irwan, saat memberikan arahan imbauan kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Untuk mengantisipasi dampak cuaca yang sangat ekstrem, Babinsa Desa Cemaga, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (31/12/2023).

Kali ini Serda Kurnia Irwan melaksanakan komunikasi sosial bersama Harmain beserta warga lainnya.

Dikatakannya, sehubungan dengan datangnya musim Utara di Kabupaten Natuna, dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrem berupa intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi, dapat menimbulkan potensi bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung, dan pohon tumbang. Untuk mengantisipasi dampak dari cuaca yang ekstrem tersebut, ia mengimbau seluruh warga binaan agar senantiasa waspada dengan menjauhi tempat-tempat rawan longsor dan rawan banjir.

"Kita berharap melalui imbauan maupun peringatan tentang cuaca buruk ini dapat segera tersampaikan kepada warga, sehingga terhindar dari bencana dan mencegah timbulnya korban jiwa," ujarnya.

Selain itu, Babinsa mengajak seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, dan mengutamakan keselamatan kerja bagi setiap warga yang melakukan aktifitas.

"Apabila ada warga yang merasa sakit, segera bawa ke pos-pos kesehatan terdekat seperti postu ataupun Puskesmas untuk  mendapatkan pertolongan dan perawatan secara intesif," ucapnya.

Sehubungan dengan datangnya malam pergantian tahun pada malam ini, tidak lupa ia mengimbau seluruh warga masyarakat terutama muda mudi dan para remaja untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan ketertiban dengan tidak mengendarai kendaraan secara ugal ugalan. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel