Di Natuna Personel TNI Dikerahkan Melaksanakan Pengaman Perayaan Ibadah Natal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Natuna Personel TNI Dikerahkan Melaksanakan Pengaman Perayaan Ibadah Natal

Di Natuna Personel TNI Dikerahkan Melaksanakan Pengaman Perayaan Ibadah Natal
Suasana TNI - Polri dan aparat terkait lainnya, saat melakukan siaga pengamanan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi umat kristiani yang merayakan ibadah Natal, Personil Koramil 01/Ranai bersama Personil Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengamanan perayaan ibadah Natal, Senin (25/12/2023).

Pengamanan perayaan ibadah Natal 25 Desember tahun 2023 yang dilaksanakan Anggota Koramil 01/Ranai dan anggota Kodim 0318/Natuna, berkolaborasi dan bersinergi dengan Personil Polres Natuna serta unsur keamanan terkait lainnya.

Sertu Mardiyanto, anggota Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, mengatakan, pengamanan yang dilakukan TNI - Polri bersama unsur terkait lainnya, bertujuan untuk meningkatkan keamanan saat proses kegiatan ibadah Natal berlangsung.

"Dengan hadirnya TNI-Polri pada kegiatan ibadah, diharapkan para jemaat gereja dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan rasa aman," ujarnya.

"Demi tercapainya situasi yang kondusif, kami anggota Koramil 01/Ranai dan anggota Kodim 0318/Natuna, bersama unsur keamanan lainnya tetap berupaya maksimal dalam menjaga kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif agar masyarakat khususnya umat kristiani yang merayakan Natal dapat melakukan kegiatan ibadah dengan tenang dan khusuk," imbuhnya.

Lanjut, Sertu Mardiyanto menambahkan, pihaknya bersama Polres Natuna dan unsur keamanan lainnya akan selalu berkoordinasi serta berkomitmen akan selalu siap sedia dalam menjaga kondisi kamtibmas wilayah demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat.

"Saya mewakili seluruh anggota, mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat kristiani. Melalui perayaan Natal, mari kita jaga silaturahmi antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik," tuturnya. 

Adapun sejumlah personil TNI-AD yang melakukan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2023, terdiri dari anggota Koramil 01/Ranai 7 orang dan anggota Kodim 0318/Natuna 7 orang.

Untuk diketahui, pengamanan dilakukan di sejumlah gereja-gereja yang ada di Natuna yaitu, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Gereja Huria Kristen Batak Protestan  (HKBP), Gereja Bethel Indonesia  (GBI May Home), Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Bukit Kasih, Gereja Pantekosta Di Indonesia Jemaat Elshaddai, Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB Tapau), dan Gereja Katolik Santo Paulus Ranai. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel