Hadiri Rakerda PGMI Batam, Zulkarnain: Membuat Program Jangan Terlalu Muluk-muluk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Rakerda PGMI Batam, Zulkarnain: Membuat Program Jangan Terlalu Muluk-muluk

Hadiri Rakerda PGMI Batam, Zulkarnain: Membuat Program Jangan Terlalu Muluk-muluk
Sambutan Kemenag Batam (pakai kaca mata) Pada Kegiatan Rakerda PGMI Batam Ke-1 (Fhoto by ist/infokepri.com) 

BATAM, Infokepri.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Batam, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-1, bertemakan "Mewujudkan Madrasah Maju dan Mandiri Membangun Negeri yang Madani".

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain kembali mengajak pengurus PW dan DPD PGMI agar bekerja secara Kolektif Kolegial.

"Tugas kita bersama adalah membesarkan PGMI. Dan tugas PW PGMI segera membentuk DPD PGMI yang belum terbentuk di Kab/Kota di Kepri," ungkapnya yang juga jabat pembina PGMI Kota Batam, sekaligus wakil bendahara DPP PGMI, (6/12).

Lanjutnya, berharap kepada PGMI Kota Batam untuk segera membuat program yang dapat meningkatkan kompetensi guru mulai dari MI, MTs, MA. "Program jangan terlalu muluk-muluk, yang penting dapat dilaksanakan," tutupnya.

Wakil ketua II DPW PGMI Kepri, Eka Nopriandri mengatakan bahwa PGMI adalah rumah organisasi bersama, merupakan satu keluarga, dan harapan pengurus DPC dapat berperan aktif karena merupakan ujung tombak.

"Setiap pengurus PGMI harus menjadi tauladan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membersarkan PGMI," terangnya mewakili Ketua DPW PGMI Kepri, Nurmanisma Hasibuan.

Ketua PGMI Kota Batam, Rosmardi menyampaikan bahwa PGMI merupakan wadah. Melalui PGMI dapat bekerja sama, bagaimana supaya PGMI dapat sejajar dengan PGRI.

"Harapan besar kepada DPC yang merupakan ujung tombak, untuk segera bekerja dengan cepat. Saling koordinasi dan tetap solid,” katanya.

Pelaksana Rakerda PGMI ke-1, bertujuan membahas sekaligus menyusun berbagai program dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan PGMI di masa yang akan datang dalam memajukan Madrasah. Dimana kepengurusan DPD PGMI se-Kepri baru ada dua, yakni DPD PGMI Kota Batam, dan DPD PGMI Tanjung Pinang. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel