Hadiri Seminar Guru, Wako Batam: Siapkan Generasi Terbaik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Seminar Guru, Wako Batam: Siapkan Generasi Terbaik

Hadiri Seminar Guru, Wako Batam: Siapkan Generasi Terbaik
Suasana Kegiatan Seminar Nasional 1000 Guru se-Kota Batam (Foto by ist/infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi berpesan agar para guru berperan, dalam menyiapkan generasi terbaik demi masa depan Kota Batam.

"Kalau untuk pencegahan kekerasan, kembalikan pada diri kita sebagai guru. Anggap murid adalah keluarga sendiri, sehingga tidak akan terjadi kekerasan di lingkungan satuan pendidikan. Siapkan generasi terbaik untuk Kota Batam. Anak-anak saat ini akan mengisi kemajuan Kota Batam ke depan," katanya.

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri Seminar Nasional 1000 Guru se-Kota Batam tentang Pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan di Ballroom Hotel Pacific, (11/12).

Lanjutnya, saat ini Indonesia sedang menyiapkan diri menghadapi masa emas pada 2045 mendatang. Untuk itu, berharap semua pihak, termasuk guru, benar-benar mendidik anak sebagai generasi penerus. Di bidang pendidikan, Batam sudah mengalokasikan 26 persen dari anggaran daerah demi kemajuan pendidikan.

"Tugas guru sangat mulia, salah satunya dari pendidikan kita mulai untuk menghadapi masa emas pada 2045 nanti. Tentu tak hanya di bidang pendidikan yang kita fokuskan. Pembangunan yang lain juga sedang digencarkan,” jelas Wako Batam.

Lanjutnya, sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah pembangunan lainnya.“Mari jaga Batam tetap aman dan damai demi percepatan pembangunan Batam," tutupnya yang juga jabat Kepala BP Batam. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel