Pastikan Malam Natal 2023 Kondusif, Personel TNI Dikerahkan Lakukan Pengamanan Disejumlah Gereja di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pastikan Malam Natal 2023 Kondusif, Personel TNI Dikerahkan Lakukan Pengamanan Disejumlah Gereja di Natuna

Pastikan Malam Natal 2023 Kondusif, Personel TNI Dikerahkan Lakukan Pengamanan Disejumlah Gereja di Natuna
Tim PAM saat melakukan pengamanan disejumlah gereja untuk memastikan perayaan malam Natal  aman dan kondusif, Minggu (24/12/2013) malam. (Fhoto : Bernard S/ Infokepri.com)


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Untuk memastikan perayaan malam Natal aman dan kondusif, Koramil 01/Ranai dan Kodim 0318/Natuna, menurunkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan malam Natal tahun 2023 di sejumlah gereja-gereja yang ada di Natuna, Minggu (24/12/2013) malam.

Anggota Koramil 01/Ranai, Sertu Yudi Teguh mengatakan, kehadiran anggota Koramil 01/Ranai dan anggota Kodim 0318/Natuna pada perayaan malam Natal adalah untuk memastikan rangkaian ibadah malam Natal berjalan dengan aman, lancar tanpa ada gangguan kamtibmas.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama kami, sehingga umat kristiani yang merayakan Natal di sejumlah gereja dapat merayakannya dengan penuh khidmat dan sukacita," ujarnya.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian TNI, khususnya Koramil 01/Ranai dan Kodim 0318/Natuna terhadap keamanan umat beragama dalam menjalankan ibadah mereka. 

Diharapkan dengan kehadiran TNI khususnya personil Koramil 01/Ranai dan Kodim 0318/Natuna, seluruh jemaat gereja-gereja yang ada di Natuna dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang tanpa khawatir adanya gangguan.

“Semoga dengan kehadiran TNI dapat memberikan rasa aman dan nyaman, kepada umat kristiani yang merayakan malam Natal tahun ini, sehingga perayaan malam Natal di setiap gereja dapat berlangsung dengan penuh khidmat,” tuturnya.

Adapun sejumlah personil TNI-AD yang melakukan pengamanan pada malam Natal tahun 2023, diantaranya anggota Koramil 01/Ranai 7 orang dan anggota Kodim 0318/Natuna 7 orang.

Dalam pelaksanaan PAM tersebut, anggota Koramil 01/Ranai dan anggota Kodim 0318/Natuna, berkolaborasi dan bersinergi dengan Polres Natuna, Satpol PP Natuna, Dishub Natuna dan petugas lainnya yang ikut terlibat dalam pengamanan tersebut.

Untuk diketahui, pengamanan dilakukan di sejumlah gereja-gereja yang ada di Natuna yaitu, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Gereja Huria Kristen Batak Protestan  (HKBP), Gereja Bethel Indonesia  (GBI May Home), Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Bukit Kasih, Gereja Pantekosta Di Indonesia Jemaat Elshaddai, Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB Tapau), dan Gereja Katolik Santo Paulus Ranai. (Nard) 


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel