Rutan Karimun Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Jelang Nataru 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rutan Karimun Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Jelang Nataru 2024

Rutan Karimun Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Jelang Nataru 2024
Kepala Rutan Karimun, Arjiunna saat memimpin apel siaga Senin (18/12/2023) ( Pri / Infokepri.com)

By Pri

KARIMUN, Infokepri.com -   Rumah Tahanan Negara (Rutan) Karimun, Kepulauan Riau menggelar apel siaga peningkatan kewaspadaan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Karimun, baik yang sedang berdinas maupun lepas jaga, sedangkan petugas yang piket tetap berada di posnya masing-masing.

Kepala Rutan Karimun, Arjiunna menerangkan apel ini merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui surat edaran Nomor : PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kita berdiri di sini untuk menyatakan komitmen kita sebagai petugas pemasyarakatan dan memastikan bahwa kita siap menyelenggarakan tugas dan fungsi kita selama perayaan Nataru dengan aman dan lancar," tuturnya.

Selain itu, dirinya selalu mengingatkan kepada setiap jajarannya tentang back to basic pemasyarakatan dan tiga kunci pemasyarakatan sukses, diantaranya yaitu deteksi dini, sinergi dengan APH dan pemberantasan narkoba.

"Mari sama-sama kita meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan serta melakukan optimalisasi kegiatan satopspatnal dan pastikan seluruh petugas melaksanakan tugas sesuai SOP," tegasnya. ( Pri)


Ket Poto

 Apel Kewaspadaan pengawasan Nataru di Rutan Karimun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel